Loading

PURNAWIYATA SISWA SISWI KELAS XII SMKN 2 KOTA SUKABUMI


Penulis: Soni J/Editor: Dadan Suparan
11 Bulan lalu, Dibaca : 210 kali


Pelepasan siswa siswi kelas XII SMKN 2 Kota Sukabumi

SUKABUMI, medikomonlineSMK Negeri 2 kota Sukabumi adakan salah satu agenda tahunan melepas siswa siswi kelas XII yang sudah selesai masa pembelajarannya. Acara yang diikuti para siswa siswi kelas XII SMK Negri 2 kota Sukabumi tersebut dipusatkan di Balai Kinasi  Jln Selabintana kabupaten Sukabumi, Rabu (24/5/2023).

Wakasek Kesiswaan SMK Negeri 2 kota Sukabumi Selamat Widodo menyampaikan di SMKN 2 ini ada 5 jurusan, 1 Akutansi keuangan lembaga ada tiga kelas, 2 Administrasi perkantoran dua kelas , 3 RPL dua kelas, 4 TKJ dua kelas, 5  Pemasaran 3 kelas. Jumlah siswa yang lulus sebanyak 403.

“Alhamdulilah untuk jurusan RPL sebagai juara 1 Provinsi Jawa Barat dan pada bulan Oktober bertemu kembali di tingkat nasional di Surabaya. Ananda Rizal Purhanudin mendapatkan beasiswa dari Dinas Pendidikan Provinsi sebesar 2.700.000 rupiah dan mendapatkan support dari alumni yang mempunyai usaha di bidang elektronik, diberi laptop dari Ansa Projeck, Alumni salah satu guru TKJ di sekolah,” tuturnya.

Dikatakan sebagai guru P3K dia bangga bisa berhasil mengasih laptop. Yang berprestasi mendapatkan voucher ATK dari Paisal Ahadi dan bingkisan dari PP Sayap Utama dan dari bank BJB, semuanya ini dari Alumni.

Lulusan yang diterima di perguruan tinggi negeri, jelasnya, ada 6 orang siswa siswi, 3 orang UPI dan 3 orang mahasiswa undangan. Sedangkan universitas swasta Universitas PGRI Sukabumi yang memberikan beasiswa kepada 56 siswa siswi 16 besar di tiap jurusan dan 40 aktifis para juara lomba beasiswa dari Undip.

“Alhamdulilah pada hari ini bisa merayakan kelulusan dan ada 24 siswa siswi yang sudah diterima di Pasutana yang disebar di seluruh grup Pasutama. Tanggal 5 Juni 2023 mereka mulai kerja di daerah Bekasi, Tangerang, Subang dan sebagainya. Alhamdulillah satu kelas diterima Alfamart,” imbuhnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait