Loading

SDN 232 Blok Sawah Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6 s.d. 11 Tahun


Penulis: Syah Ma'mur/Editor: Dadan Supardan
2 Tahun lalu, Dibaca : 1698 kali


Berhijab hitam T-shirt putih Ecin Kuraesin M.Pd (PLT Kepala SDN 232 Blok Sawah), T-Shirt Putih Dede Setiawan S.Pd, berseragam Polisi Bripka Polisi Sandi Kamtibmas Bimas Polda Jabar.

BANDUNG, Medikomonline.com – SDN 232 Blok Sawah Kota Bandung menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 s.d. 11 tahun, Sabtu 22 Januari 2022. 

Pantauan Medikom di lapangan yang juga meliput secara live FB, para siswa mengikuti kegiatan vaksinasi melalui tahapan-tahapan prokes. Tahap-tahapannya adalah para siswa ditemani orang tua mendaftar dan mendapat nomor antrean. Setelah itu para siswa didata kelengkapan administrasi, diukur tinggi badan dan berat badan. Lalu menunggu di tempat tunggu, masuk ruang vaksin, terakhir masuk ke ruang observasi untuk dilihat apakah ada reaksi setelah divaksin dan sekaligus cetak sertifikat vaksin.

Ecin Kuraesin M.Pd selaku Plt. Kepala SDN 232 Blok Sawah menyampaikan kepada medikomonline.com, kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang ke-1 ini untuk mengajak anak-anak murid menjaga kesehatan agar kegiatan belajar para murid berjalan dengan baik tanpa ada kendala kesehatan yang berat. Kegiatan ini untuk seluruh siswa dari kelas 1 sampai Kelas 6 SDN 232 Blok Sawah Cigondewah Kidul.

“Walaupun ada beberapa anak yang rewel, tapi secara keseluruhan semua siswa bersemangant mengikuti vaksin covid-19 tahap 1,” tutur Ecin.

Ia menambahkan kegiatan vaksinasi covid-19 ini sinergi antara para guru dan staf SDN 232 Blok Sawah, Lurah Cigondewah Kidul, Petugas Kesehatan Puskesmas Cigondewah dan Binmas Polda Jabar, serta Satgas Covid Kelurahan Cigondewah Kidul.

Dede Setiawan S.Pd., guru SDN 232 Blok Sawah juga menyampaikan kepada Medikomonline, kegiatan vaksinasi covid-19 SDN 232 Blok Sawah secara keseluruhan berjalan lancer. Sedikit kendalanya adalah para orang tua siswa mengalami sedikit kesulitan untuk membuka link digital untuk sertifikat vaksin covid- 19.

Bripka Sandi selaku Bhabinkamtibmas Polda Jabar yang ditugaskan di Kelurahan Cigondewah Kidul juga menyampaikan kegiatan vaksinasi covid-19 di SDN 232 Blok Sawah usia anak 6 sampai 11 tahun ini sebagai pelaksanaan program Pemerintah Republik Indonesia untuk penanganan covid-19 dengan menjaga prokes dan percepatan vaksinasi.

Tag : No Tag

Berita Terkait