Loading

SDN 4 Mangunjaya Terfavorit dan Teladan Gelar Pentas Seni Perpisahan


Penulis: Herz_Cms
10 Bulan lalu, Dibaca : 689 kali


Pertunjukan Kreasi Seni Siswa SDN4 Mangunjaya, Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran.

PANGANDARAN, Medikomonline.com - Tak terasa tahun ajaran telah berlalu dimana sarana pendidikan diseluruh penjuru mulai dari tingkat PAUD Pendidikan Anak Usia Dini hingga perguruan tinggi saat ini tengah menggelar budaya perpisahan dan kenaikan tingkat/kelas.

Tak terkecuali pula bagi sekolah terfavorit dan teladan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat yang terletak dipusat Kecamatan Mangunjaya, Rabu pagi (21/6/2023) menggelar pentas seni kreativitas siswa dalam rangka kenaikan kelas dan perpisahan kelas enam (VI).


Foto : Kepala Sekolah SDN 4 Mangunjaya, Atin Kantini, S. Pd, MM Dalam Sambutan Perpisahan dan Kenaikan Kelas.

Kepala SDN 4 Mangunjaya, Atin Kantini, S. Pd, MM dalam sambutannya mengatakan, rasa syukur yang tak terhingga, Alhamdulillah siswa SDN 4 Mangunjaya jumlah siswa masih nyaris sama dengan tahun sebelumnya.

"Jumlah siswa keseluruhan tahun ini sebanyak 302 siswa, tahun sebelumnya 309. Dan alhamdulillah sebanyak 52 siswa kelas enam (VI) lulus semua. Harapan kami tentu siswa yang lulus ini bisa menjaga nama baik sekolah dan terus menetapkan prestasi dalam benak masing - masing dan diwajibkan meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi," terang Atin Kantini.


Foto : Seni Tarian Adat SDN 4 Mangunjaya Diiringi Lengser Menjadi Riuh Tawa Hadirin.

Keberadaan ruang belajar (rombel) masih mengalami kekurangan sebagaimana yang disampaikan pada sambutan perpisahan tahun sebelumnya.

"Ruang kelas belajar (RKB) yang ada masih 12 RKB dan tahun ini mengalami kekurangan dua tenaga pengajar, namun hal ini tidak menyurutkan perjuangan dan sumpah janji kami sebagai pengajar akan tetap terus memacu prestasi pendidikan, "ucapnya.

Dirinya pun meminta ke leading sektor pendidikan untuk bisa membantu kekurangan fasilitas ruang belajar dan tenaga pengajar tersebut.

"Setiap tahunnya dapat bantuan, tahun ini juga mendapat bantuan alat seni seperti yang bisa dilihat bersama di atas panggung, "ungkap Kepsek.

"Tabungan siswa kelas enam (VI) terkumpul sebesar Rp. 185 jutaan dan tanggal 9 kemarin sudah semuanya dikasihkan ke orangtua masing - masing, "ujarnya.

 

"Segudang Prestasi di Raih Tahun Ini"

Selain sekolah menyandang status terfavorit dan teladan segudang prestasi diraih dari berbagai perlombaan baik tingkat kecamatan, kabupaten hingga propinsi.

"Sepanjang tahun ajaran 2022 - 2023 puluhan prestasi mampu ditorehkan seperti dari pentas seni PAI dalam mata lomba kosidah masuk tingkat kabupaten.

Lomba baca sajak mewakili ke tingkat kabupaten dan juara ketiga di tingkat Kabupaten. Pentas seni "Borangan" Ngabodor Sorangan juara tingkat kecamatan.

Foto : Repi Helmi Nugraha Menampilkan Keahliannya di Panggung Kenaikan Kelas SDN 4 Mangunjaya.

Sementara pada kejuaraan cabang olahraga Karate pada gelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) atas nama siswa Repi Helmi Nugraha yang saat ini naik ke kelas enam (VI) mewakili hingga tingkat Propinsi Jawa Barat.

Mari kita doakan Agustus mendatang yang dimungkinkan jadwal tanding Repi Helmi bisa keluar sebagai juara,"tutur Kepsek.

Foto : Siswa - Siswi Kelas I - VI yang Meraih Rangking Pertama di Kelasnya.

Sementara peraih prestasi kelas atau rangking pertama dari kelas satu sampai enam (I - VI) SDN 4 Mangunjaya tahun ajaran 2022 - 2023 kelas IA  diraih oleh Haiqal Ananda Herdiansyah, Kelas 1B diraih oleh Dimas Ihsan Arrizki, Kelas 2A oleh Basasya Afifa Rizki Ramadhani, Kelas 2B oleh Freya Keanra Sahal, Kelas 3A oleh Hafiz Arfiansyah, Kelas 3B oleh Aufa Ibrahim, kelas 4A oleh Arin Anggraine, Kelas 4B oleh Aqilla Hasna Qonita, Kelas 5A oleh Salsabila Intan Ramadani, Kelas 5B oleh Husna Khoirunnisa, Kelad 6A oleh Nurul Holipah dan Kelas 6B Mahrus Ali Firdaus.

Aqilla Hasna Qonita (10 tahun) sebagai siswi kelas 4B pasangan dari Heru Pramono dan Ayu Rostikawati warga Pasirlaja, Mangunjaya masih mampu mempertahankan gelar kesatu atau rangking pertama (I) dari mulai sejak masuk di SDN 4 Mangunjaya empat tahun yang lalu sampai sekarang.

 "Harapan kami semua tentu siswa - siswi di SDN 4 Mangunjaya ini masih tetap akan mempertahankan erat prestasi dan gelar yang selama ini diraih baik yang akan diraih kedepan kami semua, "pungkas Ibu Atin Kantini, S. Pd. MM kepsek SDN 4 Mangunjaya.

Tag : No Tag

Berita Terkait