Loading

Buper Sarimekar Jatinunggal Layak Jadi Destinasi Wisata


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
1 Tahun lalu, Dibaca : 362 kali


Wakil Bupati Sumedang H.Erwan Setiawan beserta jajaran Forkopimcam Jatinunggal melakukan penanaman pohon.

SUMEDANG, Medikomonline.com - Wakil Bupati (Wabup) Sumedang H Erwan Setiawan berharap Bumi Perkemahan (Buper) Desa Sarimekar Kecamatan Jatinunggal menjadi destinasi wisata.

Hal tersebut diungkapkan Wabup saat melaksanakan kegiatan Penanaman Pohon dalam rangka Pembukaan Jambore Ranting (Jamran) Kecamatan Jatinunggal Tahun 2022 di Kampung Sukamanah Desa Sarimekar Kecamatan Jatinunggal.

"Insyaallah ke depan kita akan berdiskusi bagaimana mengembangkan bumi perkemahan ini, termasuk juga sarana dan prasarananya sehingga layak jadi destinasi wisata," kata Erwan.

Dikatakan Erwan, penanaman pohon yang ia lakukan beserta jajaran Forkopimcam Jatinunggal harus ada tindak lanjutnya.

"Saya meminta agar pohon yang ditanam sekarang, selanjutnya dijaga dan dirawat dengan baik. Nanti saya datang lagi ke sini lagi, pohon yang ditanam bisa tumbuh dengan baik dan kelihatan hasilnya. Mari kita jaga alam dan lingkungan kita," kata Wabup.

Terakhir Wabup berpesan kepada para peserta Jamran yang kurang lebih sebanyak 1.000 orang agar menjaga diri dan kesehatan di tengah cuaca yang tidak menentu.

"Saya bepesan agar acara berlangsung sukses tidak ada masalah, jaga kesehatan dengan baik di tengah cuaca yang tidak menentu ini," ucapnya.

Adapun pohon yang ditanam secara simbolis oleh Wabup beserta unsur Forkopimcam ialah jenis Pucuk Merah. 

Tag : No Tag

Berita Terkait