Loading

Event Gerakan Nasional Revolusi Mental LPK Jelita di Kota Bandung


Penulis: Syah Ma'mur/Editor: Dadan Supardan
1 Tahun lalu, Dibaca : 3201 kali


Rani Sintiawati (Direktur LKP Karya Jelita) & Yucky Hasan (Komunitas Seni & Budaya JBIC)

BANDUNG, Medikomonline – Profesi Make Up Artis (MUA) adalah seniman yang medianya bentuk badan manusia. MUA menerapkan tata rias & prostetik untuk kabaret, pantomim, event drama musikal, teater, drama televisi, film, model foto dan video, majalah dan produksi event seni terkait yang masuk dalam spek industri hiburan. Awards yang diberikan untuk profesi ini dalam industri hiburan kelas International di antaranya Academy Award The Best Make Up Artist dan The Best Art Hair Stylish juga termasuk awards industri hiburan seperti Emmy Award dan Golden Globe. Di Indonesia profesi MUA salah satu profesi profesional yang paling dicari.

Dalam karya nyata untuk meyuburkan lahan profesi industri MUA di Negara Republik Indonesia, LKP Karya Jelita menyelenggarakan event gebrakan nyata untuk masyarakat yang sepenuhnya mendukung terwujudnya Gerakan Nasional Revolusi Mental dengan tema Positifisme dalam Kewirausahaan Mandiri Berbasis Digital.

Rani Sintiawati, M.Pd., Dipl Cidesco sebagai Direktur LKP Karya Jelita mengemas event gebrakan ini dalam sebuah rangkaian workshop lomba dan kompetisi Bridal Make Up yang dilaksanakan pada Senin 6 Juni 2022 di LKP Karya Jelita Jln. Macan 07 Bandung dan Minggu 12 Juni 2022 di Ciwalk Mall Bandung.

Event workshop pada Senin (6/6/2022) dihadiri oleh Ir. Wijaya Kusumawardhana MMIB Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi Beragama KEMENKO PMK RI yang sekaligus memberikan materi terkait Gerakan Nasional Revolusi Mental. Salah satunya adalah tentang etos kerja/gotong royong dan integritas. Action Event dalam wujud nyata ini oleh LKP Karya Jelita sebagai bentuk habluminnas atau kepedulian untuk masyarakat khususnya Kota Bandung. Closing event ini ditutup oleh H. Erwin SE, Komisi D DPRD Kota Bandung. Ia menyampaikan tentang pentingnya revolusi mental bagi generasi muda.

Selain event workshop, event lomba yang menjadi bagian dari rangkaian event ini Bridal Make Up Competition pun menjadi langkah LKP Karya Jelita untuk mengkreasi informasi kepada masyarakat terkait Gerakan Nasional Revolusi Mental.

Puncak event Gerakan Nasional Revolusi Mental oleh LKP Karya Jelita di Cihampelas Walk Mall Bandung yang dihadiri langsung oleh Maman Wijaya, Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan, & Prestasi Olahraga Kemenko PMK RI, Arief Syaefudin, Kadisnaker Kota Bandung, Hikmat Ginanjar, Kadisdik Kota Bandung, Iwa Gartiwa Ketua KADIN Kota Bandung, Boyan Bravo Perwakilan PB Persatuan Artis Film Indonesia & JBIC, Yucky Hasan Komunitas Seni dan Budaya, JBIC), dihadiri juga oleh perwakilan dari Disparbud Jawa Barat & Disbudpar Kota Bandung.

Rani Sintiawati M.Pd. Dipl Cidesco kepada Medikomoline.com menyampaikan optimis dengan event Gerakan Revolusi Mental ini siswa-siswi maupun masyarakat umum yang terlibat langsung ataupun yang hanya melihat akan dapat mengubah cara pandang, cara piker, sikap, perilaku, & cara kerja yang mengacu pada nilai-nilai integritas, etos kerja & gotong royong berlandaskan Pancasila.

“Dengan demikian, Negara Republik Indonesia menjadi negara yang maju, modern, Makmur, sejahtera & bermartabat,” tuturnya.

 

Tag : No Tag

Berita Terkait