Loading

GEBYAR MUHARRAM 1444 H SANTUNAN ANAK YATIM DHUAFA SE KOTA SUKABUMI


Penulis: Soni J/Editor: Dadan Suparan
1 Tahun lalu, Dibaca : 359 kali


Santunan anak yatim duafa

SUKABUMI, Medikomonline – Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Sukabumi menggelar santunan anak yatim duafa, bertempat Gedung Islamic Centre Jalan Veteran Kota Sukabumi, Jumat (12/8/2022). Hadir pada kegiatan, Kapolres yang mewakili, Kementrian Agama, MUI, wali kota Sukabumi yang mewakili serta undangan lainnya.                                                         

Ketua BAZ Kota Sukabumi Miftah Amir mengungkapkan pada tahap satu khusus untuk santunan anak yatim se Kota Sukabumi. Jumlah yang terdata dari Kesos 882 Anak dengan rata- rata per kelurahan antara 10 sampai dengan 15 orang dengan usia 0 sampai dengan 15 tahun.

“Insya Allah untuk tahap kedua khusus bagi pelajar. Nominal yang telah disalurkan sekitar Rp 142 juta untuk 882 orang anak yatim dan 19 panti asuhan. Untuk santunan kami beri uang tunai.                 

Dikatakan, Baznas pun memiliki program lain untuk pemberdayaan UMKM yang diminta dari Baznas Republik Indonesia. Nanti diusahakan dana untuk pengelolaan zakat itu 50% tidak diberikan cariti akan tetapi pemberdayaan UMKM.

“Alhamdulillah sampai saat ini kami punya 65 orang duafa binaan, sedangkan yang 30 untuk usaha mandiri yang 30-nya kelompok dari 35 itu ada 6 kelompok. Sementara produk yang telah dihasilkan kami berikan ekspos kepada para pimpinan lembaga supaya nantinya dikenal produk- produk yang dihasilkan dan kami pun sering ikut dalam pameran-pameran serta produk-produk salah satunya. Sementara yang sedang berjalan ada dua kelompok. Mereka sudah besar banyak produk kuliner ada satu kelompok kerajinan kulit yang belum begitu besar,” ungkapnya.                                     


Tag : No Tag

Berita Terkait