Loading

Perhelatan Tari Umbul Kolosal Kabupaten Sumedang Diikuti 5.555 Orang Penari


Penulis: Nanang/Editor: Dadan Supardan
4 Tahun lalu, Dibaca : 1118 kali


5.555 penari meriahkan Perhelatan Tari Umbul Kolosal

SUMEDANG, Medikomonline Perhelatan Tari Umbul Kolosal akhirnya resmi digelar di lokasi Satker Bendungan Jatigede, Selasa (31/12/220019). Perhelatan yang digadang-gadang diikuti oleh 5.555 orang penari mampu menyita perhatian masyarakat Kabupaten Sumedang. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya penonton di setiap sudut lokasi Satker.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir, Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, para Kepala SKPD, para camat, Kepala BBWS Cimanuk - Cisanggarung, dan dari Kerajaan Palembang dan Kesultanan Bacan dan tamu undangan lainnya.

Manurut Bupati setidaknya ada beberapa makna yang dapat diambil dari kegiatan ini di antaranya adalah konsolidasi seni budaya, ajang promosi dan untuk menggerakan ekonomi di Kabupaten Sumedang.

Dikatakan Bupati lebih lanjut, untuk menunjang pariwisata konsep 3A harus dijalankan.

"Konsep 3A adalah aksesibilitas, atraksi dan amenitas. Di mana untuk aksesibilitas harus dibangunnya jalan-jalan yang baik terutama untuk jalan menuju sentra produksi dan pariwisata, untuk atraksi salah satunya seperti tari umbul ini diharapkan menjadi event tahunan dan tari ini menjadi ikon khusus Kabupaten Sumedang dan amenitas adalah berbagai fasilitas di luar akomodasi yang dapat dimanfaatkan wisatawan selama berwisata di suatu destinasi wisata," ungkapnya.

Bekaitan tahun 2020, Bupati menyembutkan jalan menuju wisata akan segera diperbaiki untuk menunjang Kabupaten Sumedang sebagai Kabupaten Pariwisata.

Bupati berharap kegiatan ini mampu mempromosikan objek wisata di sekitar Bendungan Jatigede dan destinasi wisata lainnya di Sumedang sehingga mampu mendongkrak kunjunga wisatawan baik dari dalam maupun luar Sumedang.

Tag : No Tag

Berita Terkait