Loading

Serunya Berwisata di Curug Goa Badak Capolaga


Penulis: IthinK/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 2015 kali


Wisatawan dari rombongan Ajijulu Bandung menikmati serunya mandi di bawah air terjun Curug Goa Badak. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, Medikomonline.com – Di tengah hutannya yang masih lestari, air sungainya mengalir jernih. Kicau burung dari pohon-pohon yang hijau menambah suasana berseri-berseri.

Suasana yang indah itulah yang menyambut ketika berkunjung ke air terjun Curug Goa Badak, Wisata Alam Capolaga yang berada di Kampung Panaruban, Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Dengan ketinggian sekitar 6 meter, air terjun di Curug Goa Badak ini banyak dikunjungi para wisatawan dari dari berbagai daerah. Wisatawan banyak yang berenang atau mandi di bawah air terjun Curug Goa Badak.

Pengalaman wisatawan mandi di bawah air terjun Curug Goa Badak memberikan kenikmatan tersendiri. Suara berteriak pun terdengar ketika air menimpa badan wisatawan di bawah air terjun Curug Goa Badak.

Pengalaman itu disampaikan Samion Sinuhaji, wisatawan yang datang dari Bandung bersama rombongan Ajijulu Bandung sebanyak 30 orang. Menurut Samion, mandi di bawah air terjun Curug Goa Badak menyenangkan sekali.

“Ketika air terjun menimpa badan kita, seru sekali,” kata Samion yang juga diaminkan rekannya Sopan Sinuhaji dan Istana Sinuhaji. “Pokoknya luar biasa,” kata mereka kepada Medikomonline di lokasi wisata Curug Goa Badak, Minggu (7/7/2019).

Selain  Curug Goa Badak, di lokasi Wisata Alam Capola ini juga masih ada dua lagi air terjun, yaitu Curug Karembong dan Curug Sawer. Jaraknya juga berdekatan.

Tidak hanya mandi di air terjun, banyak juga wisatawan berlibur di sekitar Curug Goa Badak dengan ber-kamping. Sejumlah tenda kamping berjejer di dekat sungai tersebut.

Untuk menambah kenikmatan berwisata di sekitar Curug Goa Badak, wisatawan juga bisa memanggang daging ayam sehingga rasa lapar pun terobati. Seperti halnya yang dilakukan rombongan wisatawan Ajijulu Bandung dengan membakar beberapa ekor ayam, menambah nikmat bersantap siang di pinggir sungai dari aliran air terjun Curug Goa Badak.            

Tag : No Tag

Berita Terkait