Loading

Bawslu Ciamis Ajak Insan Pers Membangun Kehumasan Informasi


Penulis : Herz_Cms
1 Tahun lalu, Dibaca : 411 kali


Ketua Bawaslu dan Kadis Kominfo Kabupaten Ciamis.

KAB. CIAMIS, Medikomonline.com - Dalam rangka meningkatkan kehumasan guna optimalisasi pengelola, kehumasan, peliputan dan dokumentasi, Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) menggelar acara bagaimana selayaknya membangun Kehumasan Bawaslu, Jumat (03/3/2023) di Kantor Bawaslu Kabupaten Ciamis.

Pembicara dari Bawaslu Ciamis, akademisi dari Tasikmalaya, Kepala Dinas Kominfo dan para insan pers Ciamis yang tergabung dari 3 organisasi profesi jurnalis (PWI, IJTI dan IPJI).

Ketua Bawaslu Kabupaten Ciamis Uce Kurniawan menjelaskan, pertemuan ini selain silaturahmi yang sudah sekian lama dengan insan pers Ciamis tidak menjaring kegiatan bersama/saling tukar pengalaman pada aspek sinergisitas dan baik nya pengelolaan Bawaslu kedepan. .

Baru ini lagi kami kita bisa ketemu bareng lagi seperti ini dengan tiga (3) Insan Pers yang aktif di Ciamis yakni PWI, IJTI dan IPJI.

Kami sangat membutuhkan sekali masukan dari teman - teman insan pers agar lebih baik, " Jelasnya.

Foto : Sinergisitas Bawaslu, Pemda & Insan Pers di Ciamis.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Ciamis, H. Tino  Armiyanto, ST, MM mengatakan, bicara peningkatan atau optimalisasi pengelolaan semacam kehumasan peliputan dan dokumentasi tentu haruslah transparan sebagaimana dasar keterbukaan informasi publik.

"Pemerintah senantiasa melakukan upaya dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik, dimana masyarakat dalam memperoleh informasi merupakan hak setiap warga dan juga sebagai ciri penting suatu negara yang Demokrasi.

Kami di Ciamis Alhamdulillah sudah menerapkan sistem itu bahkan masyarakat saja bisa tahu mencari informasi lewat server internet mengenai PPID Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi Pemda Ciamis, " Terangnya.
Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis sudah melakukan hal semacam dan alhamdulillah selama ini Pemda dalam hal ini Kominfo sangat baik hubungan dengan insan pers yang ada di Ciamis.

Tentu ini juga harus bisa menjadi contoh bagi leading sektor yang ada karena bagaimanapun juga Bawaslu bagian dari lembaga pemerintah yang ada di Ciamis, " Harapnya.



Tag : No Tag

Berita Terkait