Loading

NGATIYANA - ADHITIA DAFTAR KE KPU DIHARI TERAKHIR


Penulis: Fredy HS
18 Hari lalu, Dibaca : 111 kali


Pasangan Bakal Calon Walikota - Wakil Walikota Cimahi, Letkol Inf.(Purn.) Ngatiyana - Adhitia Yudistira , saat menyerahkan berkas pendaftaran yang diterima oleh Ketua KPU Kota Cimahi, Anzhar Ishal Afr

CIMAHI, Medikomonline.com - Pasangan Bakal Calon Walikota - Wakil Walikota Cimahi, Letkol Inf. (Purn.)  Ngatiyana dan wakilnya, Adhitia Yudisthira, secara resmi telah mendaftarkan diri Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi, dihari terakhir pendaftaran, Kamis 39/8/2024.

Pasangan Ngatiyana Adhitia diarak pendukungnya dengan disertai mobil komando dan ratusan kendaraan roda dua, juga kendaraan roda empat. 

Situasi ini cukup membuat jalur yang dilewati menuju KPU mengalami kemacetan. 

Paslon inipun memarkirkan kendaraannya jauh dari KPU, mereka menaiki delman yang telah dihias sedemikian rupa menuju KPU.

Sebelumnya, massa pendukung pasangan ini berkumpul di Masjid Agung Cimahi. Mereka membawa atribut partai pengusung, serta mengenakan kaos dukungan untuk pasangan tersebut.

Sebelum bertolak ke Kantor KPU, Ngatiyana dan Adhitia terlebih dahulu melaksanakan salat duha berjamaah bersama beberapa ulama dan massa pendukung.

"Hari ini kami punya niatan mendaftarkan diri ke KPU. Kami awali dengan dalat duha dan salat sunnah safar berjamaah, mudah-mudahan jalan kami di ridhoi Allah SWT," kata Ngatiyana.

Sebelum mendaftarkan diri, Ngatiyana melakukan ritual nyekar ke makam orang tuanya.

Sedangkan Adhitia mengawali langkahnya dengan sungkem ke orangtuanya.

Diungkapkan Bakal Calon Wakil Wali Kota Cimahi, Adhitia Yudisthira, ibundanya berpesan agar niat bertarung di Pilkada demi kebaikan masyarakat Kota Cimahi.

"Fastabiqul khairat saja, kita sama-sama berjuang untuk kebaikan Kota Cimahi. Semoga kota ini semakin baik ke depannya," ujarnya.

Ketua KPU Kota Cimahi, Anzhar Ishal Afryand mengatakan pihaknya sudah menerima persyaratan dari pasangan Ngatiyana-Adhitia di hari terakhir pendaftaran Pilkada Serentak.

"Hari ini Pak Ngatiyana dan Adhitia datang mendaftar. Ini jadi langkah krusial sampai kedepannya di tahapan penetapan," kata Anzhar. * (Fredy HS)

Tag : No Tag

Berita Terkait