Loading

Siti Qomariyah, Tokoh Wanita Bekasi Daftar Wakil Bupati


Penulis: Dudun/Editor: Dadan Supardan
4 Tahun lalu, Dibaca : 1686 kali


Sekretaris Tim Seleksi Penjaringan Calon Wakil Bupati Bekasi dari Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Ahmad Budhiarta, saat menerima pendaftaran Siti Qomariah sebagai kandidat Wabup Bekasi, Senin (17/6).

 

BEKASI, Medikomonline – Hajjah Siti Qomariah, mantan kepala desa dua periode Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, resmi mendaftar sebagai Wakil Bupati Bekasi sisa masa jabatan 2017-2022.

Usai mendaftar di Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Golkar di Ruko Niaga Jababeka Square, Kabupaten Bekasi, Senin (17/6), Siti Qomariah mengaku siap menjadi Wakil Bupati Bekasi.

Siti Qomariah mengungkapkan alasannya ikut pendaftaran dan penjaringan. Menurut dia, alasan ikut serta dalam penjaringan ini, lantaran dirinya sudah pensiun dari jabatan kepala desa.

“Saya orangnya suka bekerja, jadi tidak ada salahnya ikut serta. Adapun yang saya tahu banyak dukungan dari masyarakat yang sangat kuat untuk mendorong saya maju dalam bursa calon wakil bupati,” ungkapnya.

Saat ditanya jika diberi kepercayaan dan terpilih sebagai Wabup Bekasi mendampingi Eka Supria Atmaja, program utama apa yang diusung, Qomariah menjelaskan, sebenarnya program sudah ada tinggal melanjutkan saja sebagai wakil bupati yang sudah pasti membantu Bupati Bekasi dalam menjalankan tugasnya.

“Karena program yang dicanangkan Bupati Bekasi sudah sangat bagus sekali, saya lihat di situ ada infrastruktur, pendidikan, lalu kesehatan. Mudah-mudahan niat beliau terlaksana dengan baik,” harapnya.

“Saya sangat yakin dan optimis bisa terpilih menjadi kandidat utama pendamping Pak Eka Supria Atmaja, karena saya selalu berdoa dan meminta yang terbaik kepada Allah SWT,” ujarnya.

Siti Qomariah menegaskan, Kabupaten Bekasi harus lebih baik dan maju dari sebelumnya. Sehingga apa yang diharapkan masyarakat setempat bisa terwujud.

Baru Dua Nama

Sementara itu, Sekretaris Tim Seleksi Penjaringan Calon Wakil Bupati Bekasi dari Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Ahmad Budhiarta mengatakan, pendaftaran untuk kandidat Wakil Bupati Bekasi mendampingi Eka Supria Atmaja, dibuka mulai Senin (17/6) hingga Rabu (19/6).

Menurut dia, pendaftar diwajibkan mengisi formulir pendaftaran, lalu standar umum diantaranya ada latar belakang pendidikan.

“Latar belakang pendidikan serendah-rendahnya tamatan SLTA atau sederajat,” katanya.

Bagi yang berminat mengikuti seleksi dan penjaringan, kata dia, paling tidak memenuhi kriteria calon wakil bupati (cawabup) pada umumnya.

DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi membuka pendaftaran terbuka untuk umum, baik itu dari unsur birokrat, partai, dan dari pihak lainnya.

Dari semua pelamar yang mengajukan diri ke Partai Golkar, menurut Ahmad Budhiarta, nantinya nama-nama tersebut akan dijaring dan diseleksi.

“Nanti yang lolos seleksi kita minta untuk melengkapi persyaratannya untuk menjadi calon wakil kepala daerah,” ujarnya.

“Insya Allah antara 2 sampai 4 nama akan disodorkan ke DPP Partai Golkar, nantinya sama DPP nama tersebut akan dikerucutkan lagi,” Ahmad Budhiarta, menambahkan.

Terkait isu yang beredar soal calon dari luar daerah, Ahmad Budhiarta mengatakan, sampai saat ini yang mendaftar baru 1 sampai 2 orang, itu pun dari kader Golkar.

Budi mengatakan, jika ada pihak dari luar yang mendaftar tentu tidak bisa ditolak. “Terkait orang luar, itu semua ada mekanismenya dan ada penjaringannya. Sedang kita hanya seleksi dan menampung saja pendaftarannya,” pungkasnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait