Loading

Politisi PKB Inginkan CIBAPAKU Menjadi Daerah Hebat


Penulis: Herz_Cms
1 Tahun lalu, Dibaca : 523 kali


Asep "Acil" Saefudin Ketua SARBUMUSI

KAB. CIAMIS, Medikomonline.com - Asep Saepudin yang terkenal dengan panggilan Kang Acil bagi kalangan aktivis, pergerakan atau dunia politik di Jawa Barat baik kabupaten/kota, propinsi hingga tingkat nasional sudah tidak asing lagi.

Rekan sejawat pergerakan atau elit politik tentu banyak yang mengenal Kang Acil dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kemunculan dia ke Ciamis bak "Anak Hilang Muncul Kembali" Setelah lama tidak terlihat di peredaran jagat kabupaten/kota ternyata sedang aktif membesarkan SARBUMUSI Serikat Buruh Muslim Indonesia di Jawa Barat hingga tingkat Nasional.

Tubuhnya yang tergolong kecil (Acil) namun pola pikirnya yang sangat brilian, supell, baik dengan siapapun terpancar pada Asep Saepudin yang akrab disapa Kang Acil ini.

Foto ; Asep "Acil" Saepudin Ikuti Uji Kelayakan & Kepatutan Bakal Calon Legislatif DPR RI dari PKB

Sabtu siang (25/02/2023) saat berbincang dengan sejumlah awak media di Ciamis mengatakan, dalam sanubari tertanam ingin menjadikan Kabupaten Ciamis, Banjar, Pangandaran dan Kuningan (CIBAPAKU) menjadi daerah yang nantinya bisa hebat luar biasa (SAE_Sunda).

"SAE ini diambil dari singkatan namanya Asep Saepudin dalam filosofi dirinya tentu sangat memikirkan arti sebuah kebaikan dengan siapapun tanpa terkecuali.

Dunia politik baginya tidaklah baru karena semasa hidupnya sejak remaja Kang Acil sudah terdidik di lingkungan politik PKB Partai Kebangkitan Bangsa dari keluarganya.

Bukan itu saja baginya Politik adalah sarana untuk bisa menambah kenalan/rekan saja. Akan tetapi dalam bergaul harus menanamkan rasa kebaikan dengan siapapun, " Tandasnya.

SAE_Sunda artinya "Baik" ini harus dibangun dan didukung juga teman - teman yang ada di daerah masing - masing agar apa yang diinginkan masyarakat atau daerah nantinya cepat terwujud.

Jangan karena lagi ada niat ingin mencalonkan diri menjadi pemimpin/calon legislatif berbuat kebaikan sepanjang bisa menolong dan bisa memberikan kemaslahatan (kebaikan) antar sesama haruslah dilakukan," katanya kepada beberapa awak media di Ciamis.

Acil yang besar dari kalangan politik PKB ini juga bagian yang tidak terpisahkan dari sejarah panjang PKB baik Kabupaten, Propinsi terutama Nasional sampai saat ini.

Meski dalam keadaan apapun termasuk terjadinya konflik internal partai saja baginya PKB adalah rumah dimana dirinya di besarkan, hingga sekarang ini juga dirinya aktif di PKB. Maka tak heran jika bicara politik tak kehabisan kata - kata baik tataran kabupaten, propinsi hingga nasional.

Di sela perbincangannya, kemana saja tidak pernah terlihat di daerah, Acil mengungkapkan, selama ini dirinya aktif dan membesarkan SARBUMISI Serikat Buruh Muslim Indonesia kebetulan dirinya sebagai Ketua SARBUMISI Propinsi Jawa Barat dan juga pengurus SARBUMUSI Pusat, " Terangnya.

"Bahkan beberapa minggu yang lalu SARBUMUSI sedang memberangkatkan Tenaga Kerja ke Jepang dan ini bagian dari kewajiban SARBUMUSI dalam mengayuh kelompok muslim Indonesia, " Pungkasnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait