Loading

Figur Ivan Dicksan di Mata Aktivis Anti Korupsi


Penulis: IthinK
1 Bulan lalu, Dibaca : 341 kali


Drs.H.Ivan Dicksan Hasanuddin, M.Si. (kiri) dan Furqon Mujahid Bangun (kanan)

BANDUNG, Medikomonline.com - Drs.H.Ivan Dicksan Hasanuddin, M.Si. merupakan salah satu figur birokrasi yang digadang-gadang akan maju pada perhelatan Pilkada Wali Kota Tasikmalaya yang sebentar lagi akan digelar. Saat ini Ivan dicksan sedang menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya.

Jika mengikuti pemberitaan dari berbagai media, tidak sedikit para birokrasi di daerah yang tersandung kasus korupsi. Namun tidak demikian halnya dengan Figur seorang Ivan Dicksan yang dikenal sangat dekat dengan berbagai kalangan termasuk dengan para aktivis anti korupsi.

Hal ini terungkap ketika para awak media mewawancarai serta meminta pendapat figur Ivan Dicksan dari salah seorang tokoh pegiat anti korupsi nasional yang juga Ketua Umum Aliansi Rakyat Menggugat Furqon Mujahid Bangun yang akrab disapa Bang Jahid di sela kegiatannya di seputaran gedung Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Jl.Martadinata Bandung pada hari senin (18/03/2024).

Pada kesempatan tersebut Bang Jahid yang juga dipercaya menjabat Dansatgas Anti Korupsi Forum Ormas/LSM Provinsi Jawa Barat menyampaikan, Ivan Dicksan merupakan figur seorang pemimpin yang visioner yang memiliki talenta kepemimpinan yang sangat handal dan selalu berdedikasi untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kota Tasikmalaya.

Hal ini dapat dibuktikan semenjak Ivan Dicksan dipercaya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, semua permasalahan kemasyarakatan dapat diselesaikannya dengan baik bahkan nyaris sempurna.

Selanjutnya kata Mujahid, kebijakan serta solusi yang disampaikan oleh seorang Ivan Dicksan sebagai seorang Sekda juga selalu berpihak pada kepentingan dan kesejahteraan masyarakat ungkap bang jahid meyakinkan.

Dari catatan Satgas Anti Korupsi Forum Ormas/LSM Provinsi Jawa Barat memiliki penilaian tersendiri terhadap seorang Ivan Dicksan. Karena tidak sedikit para pejabat di daerah terutama para pejabat eselon yang tersandung kasus korupsi, namun tidak demikian halnya dengan sosok Ivan Dicksan yang menjabat sebagai Sekda Kota Tasikmalaya.

"Sesuai catatan kami beliau merupakan salah satu pejabat di daerah yang bersih dan tidak pernah tersandung atau terserempet dengan kasus korupsi. Dan menurut saya figur seorang Ivan Dicksan sangat layak menjadi seorang pemimpin yang bersih dari tindak pidana korupsi serta sangat berpihak pada kepentingan rakyat, juga selalu berusaha maksimal untuk mensejahterakan masyarakat khususnya di Kota Tasikmalaya," imbuh Bang Jahid.

Ivan Dicksan merupakan figur dan sosok seorang pemimpin yang memiliki talenta luar biasa. Ia seorang pemimpin yang visioner dan entrepreneur juga solutif dalam memecahkan berbagai permasalahan.

Ia juga dikenal sebagai sosok birokrasi yang sangat dekat dengan semua kalangan dan hampir semua kebijakannya sebagai seorang Sekda selalu berpihak kepada kepentingan dan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat kota Tasikmalaya.

"Artinya beliau merupakan figur yang sangat layak memimpin Kota Tasikmalaya ke depan agar masyarakat Kota Tasikmalaya lebih maju dan lebih sejahtera ke depannya," pungkas Bang Jahid.

Tag : No Tag

Berita Terkait