Loading

UPZ Al Hikmah Bbk Ciparay sebagai Role Model Misi Dakwah Ibadah Qurban 2023


Penulis: Syah Ma'mur/Editor: Dadan Supardan
9 Bulan lalu, Dibaca : 1043 kali


Tshirt abu-abu lengan pendek Drs. Haji Nana Sudjana (Ketua UPZ Al Hikmah), berpeci putih Tonny Sukmana, S.E. (Lurah Bacip), tshirt abu2 lengan panjang Agus (pengurus utama UPZ Al Hikmah)

Contact person for the distribution of zakat, infaq, sodaqoh Mr Hajj Nana Sudjana, whatsapp mobile number +6282118003055, call number +622 5406524, secretariat address UPZ AL-HIKMAH Jalan Caringin Dalam RW 03 No.14, Babakan Ciparay Kecamatan Babakan Ciparay Kota Bandung Jawa Barat 40223 Indonesia

 

Dalam momentum Idul Adha 1444 Hijriah pada Kamis 29 Juni 2023 UPZ AL-HIKMAH sebagai lembaga yang amanah dan profesional dalam membangun kemandirian ummat serta memberdayakan masyarakat yang mandiri melalui program layanan sosial zakat, infaq, sodaqoh, melancarkan aksi misi dakwah ibadah qurban. Misi dakwah ini dengan menggabungkan 3 komponen umat yaitu UPZ Al Hikmah, Jamaah Mushola Al Hikmah, dan Keluarga Bani Umar. Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di dalam pekarangan rumah & sekretariat Ketua UPZ Al Hikmah Drs Haji Nana Sudjana.

Rayrayiys Wahid (Ketua Satu) UPZ Al Hikmah Bacip Drs Haji Nana Sudjana menyampaikan kepada Medikom perintah ALLAH Ta'la yakni maknna berkurban dalam penjelasan Kitabullah Al-Qur'an Nur Karim, dalam surat & ayat, yaitu surat al-Kautsar (108) ayat 2, surat al-Hajj (22) ayat 34, 35, & ayat 36, surat ash-Shaffat ayat 102 & 107, sabda Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam, Jika masuk bulan Dzulhijah dan salah seorang dari kalian ingin menyembelih qurban, maka hendaklah ia tidak memotong sedikit pun dari rambut dan kukunya (HR. Muslim).

Dengan berpedoman kepada Kitabullah dan Hadits inilah 'iirsaliat 'iirshadiat rayida (misi dakwah percontohan) UPZ Al Hikmah dalam membangun role model khadim almujtamae (pelayanan ummat) dengan hasil sembelihan daging hewan qurban dari 3 komponen(UPZ Al Hikmah, Mushola Al Hikmah, Keluarga Bani Umar) didistribusikan sepenuhnya kepada warga masyarakat RW 03 Bacip.

Misi dakwah momentum ibadah qurban UPZ Al Hikmah dengan role model pelayanan ummat ini seiring sejalan dengan Lurah Bacip Tonny Sukmana, S.E. Beliau menyampaikan ini hal yang luar biasa, 3 komponen bisa disatukan dalam satu even, karena masyarakat di wilayah Bacip RW 03 sudah terbiasa kolaborasi untuk kegiatan-kegiatan keagamaan hari besar Islam.

“Masyarakat Bacip selalu antusias dengan tujuan ibadah dan kebaikan. Kepada masyarakat Bacip RW 03, saya berharap role model pelayanan masyarakat yang dipraktekkan oleh UPZ Al Hikmah bisa menjadi percontohan untuk masyarakat,” ujarnya.


Tag : No Tag

Berita Terkait