Loading

Warga Perum Taman Firdaus Residence 1 RT 01 Sangat Antusias Menghadiri Halal Bihalal


Penulis: Iwan Gunawan
5 Bulan lalu, Dibaca : 367 kali


Pak RT Roni Ketua RT 01 Blok. A (kaos hijau) dan warga Perum Taman Firdaus Residence 1 RT 01 bok.A Cibarusah Kota sangat antusias sekali dalam menghadiri acara Halal Bihalal.

BEKASI, Medikomonline.com - Warga Perum Taman Firdaus Residence 1 RT 01 bok.A Cibarusah Kota sangat antusias sekali dalam menghadiri acara Halal Bihalal yang digagas dan diselenggarakan oleh ketua RT 01 blok. A Roni Purnama Giri dan pengurusnya pada hari  Sabtu malam Minggu (11/05/2024) bertempat di lapangan fasos-fasum blok.A.

Antusias dan kekompakan warga Perum Taman Firdaus Residence 1  RT 01 blok.A itu dibuktikan dengan banyaknya yang datang untuk menghadiri acara Halal Bihalal baik kaum bapak-bapak dan ibu-ibu serta Karang Taruna yang mewakili anak-anak muda, sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan saling memaafkan antara sesama teman dan tetangga. Setelahnya melaksanakan ibadah puasa satu bulan penuh dan perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1445 H beberapa waktu lalu.

Acara yang pertama dibuka oleh Herlan AS selaku pengurus RT 01 blok.A, dalam sambutannya Herlan menyampaikan beberapa kegiatan yang rutin dilaksanakan di wilayah RT 01 blok.A seperti yang sering kita laksanakan bersama yaitu gorong royong membersihkan saluran itu sudah terjadwal dan dilaksanakan secara teratur dan pelaksanaan ronda bergilir kepada semua warga diwajibkan untuk melaksanakan ronda malam setiap malam Minggu sekali secara bergiliran. Ronda  setiap malam Minggu sekali berputar dan bergiliran bisa sampai 3 bulan setiap bergiliran nya, terang Herlan.

Warga Perum Taman Firdaus Residence 1 RT 01 bok.A Cibarusah Kota sangat antusias sekali dalam menghadiri acara Halal Bihalal.

Kemudian terang Herlan lagi, untuk persiapan menyambut 17 Agustus waktunya tinggal beberapa bulan lagi, untuk itu, "kata Herlan, panitianya sekarang harus dari kaum Ibu-ibu karena kaum Bapak-bapak sudah sering jadi panitia. Kita tunjuk sekarang Bu Elis, kata Herlan lagi," namu Bu Elis tidak bersedia, Herlan menunjuk Mamah Indah, akhirnya Mamah Indah pun setuju jadi ketua panitia 17 Agustus 2024 dan didukung juga oleh rekan-rekan Ibu-ibu yang lainnya.

Sambutan selanjutnya ketua RT Roni Purnama Giri, Alhamdulillah panitia 17 Agustus 2024 dari kaum ibu-ibu ketua panitianya Mamah Indah sudah terpilih tinggal persiapan selanjutnya dan dimusyawarahkan saja dan seperti biasa kita acara 17 Agustusnya disatukan dengan warga RT 02 blok.A.

Tadi sudah dibahas dan dijelaskan oleh  pengurus kami Bapak Herlan, kini saya selaku ketua RT 01 untuk penerangan jalan diwilayah kita. Bagi yang belum dan masih gelap didepan rumahnya segera usulkan ke saya atau pengurus RT nanti kita akan kasih penerangan di jalan supaya terang dan tidak gelap. Terimakasih banyak juga kepada ibu-ibu yang sudah menyumbangkan terepal kepada RT 01 yang uangnya dari uang kas ibu-ibu, terepal penting untuk keperluan rapat RT 01 dan kegiatan yang lainnya.

Ada usulan dari mantan ketua RW 011 Iwan Gunawan untuk program tour yang belum terealisasi dan dilaksanakan tahun 2023. Usulan itu ditujukan kepada ketua RT Roni, kalau bisa jangan jauh-jauh ke Gunung Batu Sukamakmur aja yang dekat, jelas Iwan Gunawan. Alhamdulillah ketua RT Roni meresponnya iya betul terimakasih Pak RW Iwan mengingatkan saya dan saya setuju sekali usulan dari Pak Iwan selaku mantan RW 011 dan saya akan memberikan uang sebesar 5 juta untuk tour uangnya kita ambil dari uang kas, jelas RT Roni.

“Pak Agus Munandar selaku panitia tour harus siap ya,” terang RT Roni. “Iya Pak RT, saya siap dan kita survey dulu nanti lokasinya dengan teman-teman yang lainnya,” tegas Agus singkat. (Iwan Gunawan)

Tag : No Tag

Berita Terkait