Loading

Camat Ciksel Imbau Para Perantau untuk Tidak Mudik


Penulis: Manah Sudarsih/Editor: Dadan Supardan
2 Tahun lalu, Dibaca : 982 kali


Camat Cikarang Selatan Agus Dahlan saat ditemui awak Medikomonline.com di ruang kerjanya. (MANAH SUDARSIH/MEDIKOMONLINE.COM)

CIKARANG SELATAN, Medikomonline.com - Camat Cikarang Selatan, Agus Dahlan mengimbau kepada para perantau yang bekerja di wilayah Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi untuk tidak mudik lebaran tahun ini. Hal tersebut menyusul keputusan pemerintah pusat tentang larangan mudik tahun 2021.

Perjalanan yang dilarang adalah lintas Kota, Kabupaten, Provinsi dan Negara dalam rentang waktu yang sudah di tentukan, yakni mulai dari tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021 mendatang.

"Intinya pemerintah kecamatan sama dengan pemerintah pusat, manakala pemerintah pusat sudah memberikan surat keputusan larangan mudik lebaran iya kita taati, kita ikuti," ungkap Agus kepada Medikomonline di ruang kerjanya, Rabu (28/4/21).

Ia mengimbau kepada para perantau untuk mengikuti arahan Pemerintah. Menurut dia, tentunya ini juga untuk kebaikan masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Bagaimanapun juga kita harus sayang keluarga. Jangan sampai pandemi Covid-19 ini berpindah, dari wilayah Cikarang Selatan ke kampung para pemudik. Akhirnya Covid-19 ini tidak tertangani," jelasnya.

Ia pun tidak menampik bahwa hari Raya Idul Fitri atau lebaran ini telah menjadi tradisi, untuk mudik ke kampung halamannya masing-masing. Namun karena situasi masih pendemi Covid-19, jadi tidak boleh mudik.

"Jadi ya nikmati aja, kumpul-kumpul dengan saudara di wilayahnya masing-masing, di perumahannya masing-masing, dengan suasana yang baru dan tetangga yang baru, untuk Mudik Kapan-kapan pun bisa, tidak harus saat lebaran saja," tuturnya.

Meski begitu, Agus mengimbau terhadap masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Lebih jauh Ia pun menjelaskan, kerjasama pemerintah Kabupaten dengan Polsek Cikarang Selatan, terkait penyekatan titik jalur mudik.

"Informasi dari pak Kapolsek ada dua titik penyekatan mudik lebaran ini. Sepeti pintu tol masuk Cibatu, Lippo Cikarang dan Rest area Cibatu," ujarnya.

Nanti intinya kita bekerjasama dengan satpol PP kecamatan juga di libatkan dalam menangani pergerakan orang-orang yang akan mudik. 

Tag : No Tag

Berita Terkait