Loading

Desa Ridogalih Jadi Lokasi Program P2WKSS, Siap Pertahankan Tradisi Juara


Penulis: Agus/Manah
25 Hari lalu, Dibaca : 76 kali


Kepala Desa Ridogalih yang didampingi pihak kecamatan cibarusah dan Ketua RT, saat memberikan keterangan kepada awak media, Kamis (12/01/2023).

CIBARUSAH, Medikomonline.com - Desa Ridogalih Kecamatan Cibarusah menjadi lokasi program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera  (P2WKSS) mewakili Kabupaten Bekasi ke tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023. Tentunya telah melalui penilaian dan pertimbangan. Hal itu dikatakan Kepala Desa Ridogalih Komarudin kepada awak media usai Minggon, pada Kamis (12/01/2023).

Kata Komarudin, Persiapan Program P2WKSS telah dimulai bulan Desember tahun 2022. Selain kegiatan Program P2WKSS dan Kampung KB ada juga kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang akan dilaksanakan Tahun 2023 nanti di Desa Ridogalih.

Lokasi TMMDnya di Kampung Bedeng panjang jalannya sekitar 1,1 kilometer dan lebar 3 meter. Program P2WKSS pasti disambut baik oleh semua lapisan masyarakat.

Dengan menjadi lokasi binaan P2WKSS dan Kampung KB, diharapkan efek positifnya menjadi baik terhadap kehidupan masyarakat desa ridogalih. Karena semua SKPD, ikut terlibat dalam melakukan pembinaan. Dari pengelolaan sampah, perekoniomiannya, sampai pada pembangunan pisiknya.

“Alhamdulillah program P2WKSS yang lokasinya di Desa Ridogalih Tahun 2023 telah ditetapkan, semoga dengan program tersebut, tarap hidup dan penghasilan masyarakat akan meningkat dan sejahtera. Apalagi adanya keterlibatan dari semua pihak dan SKPD, serta dari perusahaan sekitar, kami pun siap mempertahankan tradisi juara," tuturnya.

Sementara itu Kasi PMD Wawan mewakili Camat Cibarusah menegaskan, memang persiapan program P2WKSS sudah berjalan sejak tahun kemarin, terutama terkait penyusunan rencana kegiatan, baik di desa, kecamatan dan bahkan dari beberapa SKPD telah menyiapkan kegiatan di lokasi yang mensuport P2WKSS.

"Untuk target, bisa mempertahankan yang telah di raih tahun kemarin, oleh Desa Wanajaya Kecamatan Cibitung," tutupnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait