Loading

Siap Tingkatkan Pelayanan dan Tertib Administrasi, Desa Nagasari Ikuti Lomba Desa Tingkat Kecamatan Tahun 2023.


Manah/Agus
11 Bulan lalu, Dibaca : 196 kali


MANAH/AGUS/MEDIKOMONLINE.COM. Foto bersama Kepala Desa Nagasari, Camat, Kasi Pemerintahan Kecamatan dan perangkat desa nagasari, BPD, didampingi RT dan RW, serta PKK, dan lembaga desa.

SERANG BARU, Medikomonline.com - Desa Nagasari mengikuti lomba desa tingkat Kecamatan Serang Baru Tahun 2023, dan siap meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat kearah yang lebih baik serta tertibnya administrasi pemerintahan desa. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Desa Nagasari, pada Jum'at (26/5/2023).

Kepala Desa Nagasari Nurdin Hardiansyah, ST, mengatakan, dalam mengikuti lomba desa ini, mudah-mudahan semakin meningkat pelayanan administrasi terhadap masyarakat, dan adanya perbaikan-perbaikan kearah yang lebih baik. Tapi yang terpenting adalah dari perangkat desa, BPD, dan lembaga-lembaga lainnya tetap terjaganya kekompakan. Sehingga pelayanan terhadap masyarakat bisa dilakukan dengan baik sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Saya ucapkan terima kasih kepada tim monitoring lomba desa kecamatan Serang Baru, moga hal ini menjadi motivasi bagi semua perangkat desa, untuk semakin tertibnya administrasi desa nagasari," ucapnya.

Camat Serang Baru Mirtono Suherianto menuturkan, agar tertib administrasinya maka setiap kegiatan itu tercatat, ini harus menjadi catatan tersendiri dan perhatian bagi perangkat desa. 

"Jika kita mencatat setiap kegiatan yang dilakukan, maka akan semakin baik dan menjadi tertib administrasinya, artinya meminimalisir kesalahan administrasi," jelasnya.

Sementara itu Tim Lomba Desa Tingkat Kecamatan sebagai Kasi Pemerintahan Kecamatan Serang Baru Cece, Sag, MM, menegaskan, desa nagasari adalah desa yang ketujuh dalam kegiatan lomba desa tingkat kecamatan serang baru tahun 2023. Dan terakhir lomba desa di hari Senin yakni desa cilangkara. 

Jadikan lomba desa ini sebagai motivasi untuk meningkatkan pelayanan dan tertibnya administrasi. Memang lomba desa ini sudah menjadi program dan setiap tahun selalu digelar. 

Bukan tanpa dasar, lomba desa ini adalah amanat undang-undang, Permendagri Nomor 81 tahun 2015 tentang evaluasi pembangunan desa dan kelurahan. Semoga desa nagasari administrasinya lebih baik dari desa lainnya di kecamatan serang baru.

"Tim Lomba Desa ini bukan menilai dan bukan memeriksa tapi lebih kepada pembinaan dan perbaikan. Dalam lomba desa ini pihak kecamatan akan memilih juara Satu, dua dan tiga, yang nantinya mendapatkan piagam dan piala penghargaan," tutupnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait