Loading

Desa Sukasejati Bentuk Posko Percepatan Penanganan Covid-19


Penulis: Manah S/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 876 kali


Foto bersama Kades Sukasejati, Babinsa, Bimaspol, perangkat desa, BPD dan pendamping desa saat pembentukan Posko Percepatan Penanganan Virus Korona Covid-19.

BEKASI, Medikomonline.com - Untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Korona Covid-19, Desa Sukasejati, Kecamatan Cikarang Selatan membentuk Posko Percepatan Penanganan Covid-19.

Sebelumnya Pemdes Sukasejati, bersama perangkat desa, BPD, Babinsa, Bimaspol, Kadus, Rt dan Rw melaksanakan penyemprotan disinfektan baik terhadap jalan-jalan desa, sarana ibadah, sekolah, rumah warga dari wilayah dusun, Rt dan Rw termasuk perumahan. 

Kepala Desa Sukasejati Engkos Koswara menuturkan, dirinya bersama perangkat desa sampai Rt dan Rw berkoordinasi dengan Babinsa, Bimaspol melaksanakan penyemprotan ke semua wilayah dari kantor desa, sarana Ibadah, sekolah, sampai kepelosok kampung dan perumahan. Tentu saja agar memutus mata rantai penyebaran virus Korona Covid-19, sekaligus menghimbau warga. 

"Alhamdulillah penyemprotan disinfektan ke semua wilayah desa telah selesai dilakukan, ternyata warga pun menyambut baik, apalagi rumahnya pun di semprot disinfektan juga," tuturnya kepada Medikomonline.com, Kamis (2/4/2020).

Agar optimal dalam percepatan penanganan Covid-19, ungkap Engkos, Pemdes Sukasejati bersama Babinsa, Bimaspol, BPD, bidan desa dan tokoh masyarakat membentuk Posko Percepatan Penanganan Virus Korona Covid-19.

Posko tersebut dibentuk agar penanganan Covid'19 bisa lebih cepat dan akurat. Sekaligus Posko tersebut guna mengedukasi, meredam berita hoaks atau informasi yang dapat meresahkan warga.

"Yang paling utama, warga jangan panik, tetap dirumah saja kalau tidak ada keperluan yang mendesak. Tetap jaga kesehatan, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, jika pulang dari bepergian jangan menyentuh apapun sebelum cuci tangan pakai sabun," tegasnya.

Ketua BPD Sukasejati H Bakar Martadinata menuturkan, pembentukan Posko Percepatan Penanganan Virus Korona Covid-19 di Desa Sukasejati sangat dibutuhkan oleh semua pihak. Semua elemen masyarakat harus mendukung, agar yang berhubungan dengan Virus Korona yang telah menjadi pandemi ini bisa dengan cepat tertangani.

Warga pun harus ikut menjaga dan menangkal berita-berita bohong (Hoaks) dan jangan ikut-ikutan menyebarkan di Medsos tentang virus Korona kalau belum jelas informasinya. 

"Jika perlu informasi bisa datang ke Posko, atau WA saja, yang penting jangan panik dan jaga kesehatan, ikuti himbauan pemerintah," tutupnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait