Loading

Volly Ball Ciamis Rajai PORPROV Jabar di Subang


Penulis : Herz_Cms.
1 Tahun lalu, Dibaca : 343 kali


Dr. H. Taufik Gumelar, ST, MM (tengah Kaos Putih).

KAB. CIAMIS, Medikomonline.com - Proses panjang melelahkan serta dituntut habis – habisan full agar keluar menjadi pemenang demi pulang membawa mendali emas.

Itulah gambaran skuad tim Volly Ball Putra Ciamis saat babak final ketemu dengan Kabupaten Bekasi di Stadion GOR Gotong Royong, Subang, Jumat petang (18/11/2022).

Kemenangan itupun menjadikan raihan mendali emas untuk Kabuoaten Ciamis di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV jabar 2022.

Tim voli putra Ciamis sukses mengalahkan Kabupaten Bekasi pada final cabang olahraga voli Porprov XIV 2022 dengan skor 3-2 (25-19, 25-20, 25-20, 25-22, dan 18-16).

Hasil final voli putra Porprov XIV 2022 ini membuat Kabupaten Ciamis menjadi juara sekaligus merebut medali emas. 

Foto 2 ; Tim Volly Ciamis Saat Menjadi Juara PORPROV Jabar ke 14 Tahun 2022.

Duel Ciamis vs Kabupaten Bekasi pada final voli putra Porprov XIV 2022 berjalan sengit di awal set pertama Skuad Ciamis yang dimotori Fadilla Rahmatullah Muharram tampil kalah 2 – 0 oleh Kabupaten Bekasi.

Kekalahan 2 – 0 Kabupaten Ciamis tidak menyurutkan semangat anak – anak di bawah asuhan pelatih Ciamis, Syamsul Jais dan masih bisa memenangkan di set ketiga hingga Alhamdulillah di set ke empatnya pun Ciamis berhasil memenangkan pertandingan dengan sekor di set ke tiga 25 – 20 dan set ke empat 25 – 22.

Penuh ketegangan di babak penentuan dengan kedudukan 2 – 2 Ciamis mampu mengejar ketertinggalan 2 – 0 atas lawannya Kabupaten Bekasi. 

Foto 3 ; Kedua Tim Tengah Saling Mencari Point/Angka Demi Kemenagan.

Memasuki set ke 5 dimana merupakan babak penentuan siapa yang akan paling tangguh keluar sebagai juara kedua tim habis – habis dalam bertanding.

Riuh dan gemuruh suara penonton hingga banyak suporter dari luar kota subang itupun banyak yang tidak bisa masuk karena raena tanding sudah sangat cukup penuh.

Pada pertandingan yang menentukan kemenangan ini, permainan begitu dramatis, poin saling mengejar dan beberapa kali skor imbang 11-11, 12-12, dan 13-13.

Pertandingan dilanjutkan pada 3 kali jus-jusan yang membuat tegang para suporter dengan poin 14-14, 15-15 hingga terakhir 16-16. Dan akhirnya kemenangan direbut Kabupaten Ciamis 18-16.

Dengan hasil ini, Kabupaten Ciamis membawa pulang medali emas voli putra Porprov XIV 2022 berkat kemenangan 3-2 atas Kabupaten Bekasi pada laga final.

Ketua PBVSI Kabupaten Ciamis, Dr. H. Taufik Gumelar, ST, MM mengatakan, rasa kebahagiaan yang tak terhingga. Awal usai Ciamis kalah 2 – 0 sama lawan baginya sudah cukup lemes dan tidak berkata apa – apa, tapi kami pun tidak nyerah begitu saja. Kami terus pacu semangat anak – anak untuk main menjafi juara.

Sesaat sempat ada harapan ketika raih kemenangan di set ke 3, dan alhamdulillah set ke 4 kami bisa memenangi pertandingan tetsebut dan akhirnya penuh keberkahan sehingga di set akhir yakni oenentuan set ke 5, Alhamdulillah sekali kami bisa menang.

Jelas ini sangat – sangat luar biasa kegigihan pemain meski sempat tertinggal 2 – 0, Ciamis mampu memenangkan pertandingan.

Ini sungguh luar biasa. Seraya mengucap “Galuh Nanjeur, Ciamis Tangguh, Amin,” Tutup Opik akrab disapa. 

Tag : No Tag

Berita Terkait