Loading

Kelompok Pemuda Ingin Kembangkan Potensi Wisata Desa Saguling


Penulis: Mbayak Ginting
19 Hari lalu, Dibaca : 61 kali


Kegiatan Reses I Tahun Sidang 2020 -2021 dilaksanakan Anggota DPRD Jawa Barat Edi Rusyandi SPdI di Kp. Cibanteng Rt. 03 Rw. 02 Desa Saguling Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat. (Foto: Humas

BANDUNG, Medikomonline.com - Kelompok Pemuda Desa Saguling, Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat ingin meningkatkan perkembangan ekonomi masyarakat dengan mengembangkan potensi wisata di Desa Saguling.

Keinginan ini disampaikan Kelompok Pemuda Saguling dalam kegiatan Reses I Tahun Sidang 2020 -2021  yang dilaksanakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Dapil III (Kabupaten Bandung Barat) Edi Rusyandi SPdI di Kp. Cibanteng Rt. 03 Rw. 02 Desa Saguling Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat, Senin (09/11/2020).

Edi Rusyandi dari Partai Golkar ini menuturkan, di Desa Saguling potensi alamnya cukup baik. Jika dikelola dan diperhatikan oleh pemerintah, dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk mengundang para wisatawan, agar bisa berdampak bagi ekonomi masyarakat sekitar menjadi lebih baik.

Selain pengembangan wisata, aspirasi lain yang disampaikan masyarakat Saguling yaitu kurangnya kesadaran akan pentingnya pendidikan di lingkungan masyarakat Desa Saguling.

Menanggapi hal tersebut, Edi menjelaskan, pihaknya akan menyampaikan aspirasi masyarakat Saguling kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan dinas-dinas yang terkait.

Pada kesempatan Reses I ini, Edi membagikan masker kepada masyarakat. Ia berpesan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, serta berharap pandemik Covid-19 dapat segera berakhir.

Tag : No Tag

Berita Terkait