Loading

Ibu-Ibu Serbu Cawabup Nomor 3 H Taufik Hidayat


Penulis: H Yonif - Editor: Dadan Supardan
14 Hari lalu, Dibaca : 130 kali


Cawabup Nomor 3 H Taufik Hidayat diserbu oleh ibu-ibu yang sudah lama menunggu kehadirannya.

INDRAMAYU, medikomonline.com – Calon Wakil Bupati Indramayu yang diusung Partai Golkar dengan Nomor urut 3, H Taufik Hidayat SH diserbu oleh ibu-ibu yang sudah lama menunggu kehadirannya.

Sikap ibu-ibu di wilayah kecamatan Lelea itu dilakukan, saat Taufik Hidayat melakukan Road Show di desa Lelea kecamatan Lelea Indramayu, Sabtu (14/11/2020).

Selain desa Lelea, pada hari itu pula ada lima desa lainnya di kecamatan Lelea yang dikunjungi Taufik Hidayat yang berpasangan dengan Daniel Mutaqien tersebut.

Tampak hadir dalam momen tersebut, tim pemenangan nomor urut 3 dapil 4, serta sejumlah pengurus DPD Golkar Indramayu.

H Taufik Hidayat dalam sambutannya mengungkapkan, dirinya merasa bersyukur bisa hadir dan bersilaturrahmi dengan masyarakat desa Lelea. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para pendukungnya serta tim paslon nomor 3, relawan dan simpatisan yang selama ini berjuang dan memberikan dukungan untuk kemenangan Cabup Cawabup nomer 3.

"Terus terang tanpa adanya dukungan dan peran serta dari masyarakat semua, tidak ada artinya apa-apa saya ini" tandas Taufik dengan rendah hati.

Dikatakan, Indramayu ini memiliki potensi yang cukup besar. Bukan hanya dalam bidang pertanian dan perikanan, melainkan ke depan kita akan bangun sarana industri. Hal itu kita lakukan semata-mata agar anak-anak kita semua bisa bekerja. "Saya tidak ingin lagi melihat lulusan sarjana dan SMA itu menganggur. Ke depan semuanya harus bekerja," harap Taufik.

Dikatakan Taufik, ke depan ada 5 mega proyek pembangunan industri besar di Indramayu. Salah satunya adalah Mega proyek Petrokimia di Balongan.

Menurutnya, PT Pertamina bersama dengan perusahaan Taiwan CPC akan membangun industri petrokimia di Kecamatan Balongan, dan proyek tersebut diprediksi akan berjalan 6-7 tahun yang dimulai tahun 2021.

Diakuinya saat dirinya menjadi Plt Bupati Indramayu, Ia telah berusaha supaya proyek tersebut segera berjalan untuk menyerap tenaga kerja lokal sebanyak-banyaknya. "Saya meyakini, keberadaan industri itu dapat memberikan lapangan pekerjaan sekaligus meningkatkan perekonomian bagi warganya. "Insya Allah apabila Paslon nomor 3 terpilih, selain Mega proyek Petrokimia, juga Mega proyek lainnya termasuk pabrik garmen akan terbangun di Indramayu," tegasnya.

Pada bagian lain mantan Ketua DPRD Indramayu itu menegaskan, ke depan lulusan sarjana dan SMA jangan ada lagi yang menganggur, kita akan ubah regulasi tata ruang, dan itu sudah ditandatangani oleh gubernur. "Alhamdulillah sudah disetujui, dan dapat 5 kawasan industri. Pertama kecamatan Tukdana, sebagai penyangga airocity bandara.

Kedua Balongan saat ini tengah dilakukan pembebasan tanah untuk kilang dan petrokimia investasi Taiwan dan Abudabi sekira 300 T. Di situ kita butuh 25 ribu. Nantinya para pekerja 80 persen orang Indramyu. Saya minta 15 ribu orang agar dididik dulu mengikuti pelatihan agar punya skill. Alhamdulillah bisa disetujui pertamina. Ivestasi Taiwan dan Abudabi sekira 300 T.

Kemudian kecamatan Losarang, nantinya sebagai kawasan industri manufacture seluas 4.000 H lebih, investasi Taiwan. Di ujungnya ada pelabuhan. Ke 4 kecamatan Patrol dan Sukra untuk penyangga kawasan pelabuhan internasional Patimban. Kemudian yang ke-5, jalur tol industri agro yang tidak ada limbah airnya. 

"Insya Allah Indramayu akan banyak industri. Ke depan anak-anak kita tidak harus bekerja di luar daerah, cukup di Indramayu saja karena lapangan pekerjaan tersedia banyak,” tandas Taufik.

Selain itu, di bidang pendidikan saat ini tengah mengupayakan Universitas Wiralodra agar bisa menjadi negeri. Hanya saja kita ada kendala tanah kurang 5 ha.

“Kemudian IAIN Syech Nurjati juga kita minta agar pindah ke Indramayu, tanahnya sudah kita siapkan di Cikamurang,” katanya.

Di akhir sambutannya Taufik meminta dukungan dan doanya khusus kepada masyarakat Lelea dan umumnya masyarakat Indramayu, agar paslon nomor urut 3 ini memperoleh kemenangan. Sehingga bisa melanjutkan pembangunan yang selama ini sudah berjalan. Dan Indramayu tetap aman dan tentram.

Tag : No Tag

Berita Terkait