Loading

FKIP Universitas Darma Agung Laksanakan Pengabdian Pada Masyarakat


Penulis: Tekwasi/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 1199 kali


Tim dari FKIP Universitas Darma Agung Medan memberikan materi pembelajaran dan pendidikan media sosial bagi siswa SMP se-Kabupaten Karo.

TANAH KARO, Medikomonline.com – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Darma Agung melaksanakan  Pengabdian Pada Masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Yayasan Perguruan Methodist Indonesia (YPMI) Berastagi, Kecamatan  Berastagi, Kabupaten Karo, Sabtu (22/2/2020) pukul 10:00 WIB.

Pengabdian Pada Masyarakat yang dilaksanakan FKIP Universitas Darma Agung bertema Pemanfaatan Media Sosial di Kalangan Remaja. Pengenalan media sosial sangat besar  manfaatnya dan pengaruhnya bagi pertumbuhan mental dan pendidikan anak.

Terkait dengan hal ini, FKIP Universitas Darma Agung Medan memberikan pembelajaran  dan pendidikan media sosial bagi siswa SMP se-Kabupaten Karo. Dalam pembelajaran tersebut hadir perwakilan dari masing-masing sekolah SMP.

Tim Pengabdian Pada Masyarakat FKIP Universitas Darma Agung  yang terdiri dari dosen dan mahasiswa mengatakan, pengabdian pada masyarakat sesuai dengan apa yang tertuang  pada Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Tim kegiatan pengabdian untuk masyarakat untuk bidang pendidikan jenjang SMP diketuai oleh Drs Alimin Purba MPd, anggota Rameyanti br Tampubolon MPd dan Esda Sustiana Meka.

Alimin Purba mengatakan, kegiatan ini sangat penting  untuk memberikan pengertian bagi siswa SMP tentang menggunakan media sosial yang tepat.

Karena kalau dilihat dari sisi positifnya, kata Alimin, media sosial sangat berperan besar pada jaman sekarang ini. Media sosial dapat diartikan sebagai alat atau sarana komunikasi yang digunakan oleh masyarakat agar dapat menjalin hubungan dengan masyarakat lain dan merupakan media berbasis kecanggihan teknologi atau disebut dengan media daring.

Menurut Rameyanti Tampubolon saat memaparkan materi, medsos juga dapat digunakan untuk berpartisipasi, berbagi, dan bersosialisasi, berinteraksi dan mendapatkan informasi apa yang terjadi tentang kejahatan-kejahatan atau peristiwa di masyarakat luas. Jadi siswa harus bijak dalam bermedsos.

Menanggapi pembelajaran  dan pendidikan medsos ini, Pdt Dr Heryanto DTh sebagai pimpinan YPMI Berastagi, Heryanto sangat mengapresiasi hal ini karena bisa memberikan kemajuan dan pemahaman bermedsos bagi kaum pelajar dan mempermudah mereka berinteraksi ke arah yang positif. 

Tag : No Tag

Berita Terkait