Loading

KREASI SENI SISWA MERIAHKAN PERPISAHAN SMP NEGERI 1 SUKAWENING ANGKATAN 2021/2022


Penulis: A Rohman/Editor: Dadan Supardan
5 Bulan lalu, Dibaca : 936 kali


PERPISAHAN SMP NEGERI 1 SUKAWENING ANGKATAN 2021/2022

GARUT, Medikomonline.com Kebahagiaan terkadang di iringi kesedihan yang datang silih berganti. Kita semua dapat bertemu dengan orang-orang baru dan berpisah dengan orang lama. Karena terkadang tak semua pertemuan bisa memberi kebersamaan. Bahkan ada yang berakhir dengan perpisahan yang menyakitkan.

Karena perpisahan semacam takdir yang selalu ditemui semua insan manusia. Sedih memang berbicara tentang perpisahan, apalagi dengan orang tersayang. Entah dengan orang tua, kerabat, sahabat, rekan kerja maupun kekasih.

Namun setiap perpisahan dan kata selamat tinggal bukanlah akhir dari sebuah kehidupan. Bahkan terkadang dari perpisahan, kita mendapatkan banyak pelajaran. Selain itu, kamu juga bisa mengungkapnnya melalui caption perpisahan yang sarat akan makna.

Tak tetasa waktu berlalu kami mendidik selama tiga tahun kelas lX kini kami saatnya melepas kembali kepada orang tua masing-masing, dengan harapan terus melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Demikian diungkapkan Kepala SMPN 1 Sukawening Iwan Ridwan SPd pada sambutan acara perpisahan siswa-siswi SMP Negeri 1 Sukawening Angkatan 2021/2022 yang digelar di halaman Sekolah, Sabtu 18 Juni 2022.

Acara menampilkan berbagai kreativitas siswa siswi di antaranya: paduan suara, puisi, pidato tiga bahasa dengan dihadiri Ketua Komite SMP Negeri Sukawening Nana Sutarna, Pengawas, tokoh masyarakat, tokoh agama, dewan guru dan orang tua siswa.

Pada kesempatan ini, Kepala SMP Negeri Sukawening juga memaparkan banyak prestasi yang telah diraih oleh siswa/siswi SMP Negeri 1 Sukawening baik dalam bidang akademik, maupun non akademik.

Panitia Keguatan Yani yang akrab disapa Amih menegaskan pihak sekolah siap menerima titipan murid baru untuk dididik semaksimal mungkin.

“Kami siap mendidik putra-putri bapak/ibu,” tandas Amih ketika memberikan sambutan pada acara tersebut.

Menurutnya, kegiatan pelepasan siswa kelas lX SMP Negeri 1 Sukawening kabupaten Garut nilai poinnya bukan hanya hasil ujian, tapi prestasi masing-masing pun menjadi nilai poin dalam menentukan kelulusannya. Penilaian budi pekerti dan akhlak terpuji juga dinilai. Semua ini berkat Bapak/Ibu guru yang telah membimbing dalam berperan penuh terhadap keberhasilan dan pencapaian keberhasilan yang diraih siswa.

“Kami percaya bahwa siswa/siswi kami akan tumbuh menjadi individu yang akan terus memegang nilai-nilai luhur, etika dan yang terpenting adalah nilai kemanusiaan serta memiliki karakter yang kuat sebagaimana yang telah diajarkan selama ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komite SMPN 1 Sukawening menyatakan, seiring dengan kemajuan teknologi digital dan kemajuan pembangunan, kita dituntut harus memiliki sumber daya manusia (SDM) berkualitas, dengan harapan siswa siswi lulusan dari SMP Negeri 1 Sukawening tidak ada yang putus sekolah, tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi lagi.

Dikatakannya, di era sekarang tantangan dan persaingan akan lebih ketat. Karena itu, persiapkanlah dirimu dan tinggikanlah cita-citamu. Sebaliknya diharapkan kepada orang tua siswa dapat memberi motivasi kepada anak, agar terus belajar hingga ke jenjang pendidikan lebih tinggi. “Jangan hanya sampai di tingkat ini saja,” harapnya.

Pada acara ini juga, Kepala SMP Negeri Sukawening menyerahkan kembali siwa/siswi kelas 9 secara simbolis kepada orangtua wali murid dengan pengalungan medali kepada siswa/siswi yang meraih prestasi. 

Tag : No Tag

Berita Terkait