Loading

9 Tahun Kofaba Tebar Karya


Penulis: Edy Herwansyah
8 Bulan lalu, Dibaca : 353 kali


Edy Herwansyah

Sungguh tak terasa, hari ini Jumat 5 Februari 2021, kami sudah 9 tahun menjalani aktivitas berfotografi. Nyaris tanpa jeda. Namun terasa sekelebat saja. Dalam kurun waktu itu, kami turut memberi warna dengan karya.

Semoga Kofaba konsisten menjadi wadah untuk menumbuhkan kreativitas, menggali potensi, dan menguatkan tali silaturahmi.

Oleh karena itu, momen ulang tahun ke-9 harus menjadi spirit untuk menatap langkah jauh ke depan. Usia 9 tahun menjadi pemompa gairah agar tak kenal lelah terus berkarya dan berkreativitas.

Memasuki usia ke-9 ini, tak bisa kumpul-kumpul. Lantaran situasi masih didera corona. Kami hanya mengimbau agar senantiasa merapalkan doa-doa. Intinya, mensyukuri atas segala nikmat yang telah direngkuh selama ini. Selain itu berharap ke depan meraih kemajuan yang signifikan. Mari kita sama-sama merenung dan mengevaluasi. Masih banyak yang mesti dibenahi.

Di antara kami, malah ada juga yang tak menyadari telah membangun kebersamaan hingga memasuki tahun ke-9. Lantaran, menyatukan visi dan persepsi dalam kurun waktu relatif panjang bukan perkara gampang. Tetapi kita sadar penuh bukan saatnya untuk berbesar diri hanya dengan telah mampu bertahan. Karena, membangun dan mengembangkan jauh lebih sulit dari sekadar bertahan.

Jadi, tak ada waktu untuk berpongah ria. Tak boleh akrab dengan leha-leha. Sebab, terus diperlukan upaya keras dan cerdas agar obsesi-obsesi ke depan dapat tergapai. Yaitu membangun dunia fotografi, Model, MUA, Agency, Desainer dan dunia usaha saling support.

Beberapa agenda yang akan dijalani di antaranya:

1. Pendidikan

2. Latihan Rutin

3. Membangun Tempat Aktivitas Bersama

4. Penguatan Kelembagaan

5. Pameran dan Event Nasional

6. Touring ke Beberapa Kota di Indonesia

7. Penghargaan dan Apresiasi untuk Para Fotografer, Model, MUA dan Desainer Bandung berprestasi.

8. Membuat Agency Profesional

9. Menciptakan Para Guru dan Instruktur Fotografi

 

Edy Herwansyah SH

Ketua Komunitas Fotografer Amatir Bandung (KOFABA)

Tag : No Tag

Berita Terkait