Loading

Perjalanan Panjang Agus Idwar di Industri Nasyid


Penulis: Syah Ma'mur/Editor: Dadan Supardan
1 Tahun lalu, Dibaca : 2969 kali


Agus Idwar Jumhadi

Booking For Busniess & Endorsman +6282213863631 , IG: agusidwar_guswar_official , Youtube: Agus Idwar Snada Guswar FB:Agus Idwar, email: agus.idwar.jumhadi@gmail.com

 

BANDUNG, medikomonline.com – Pembaca medikomonlie.com untuk ke-4 kalinya saya mendapat kesempatan keren menginterview Agus Idwar Jumhadi a.k.a (AIJ) yang sangat terkenal sebagai host program Islam di tv Nasional Indonesia dan MC event show islami di Indonesia. Pembaca medikomonlie.cocm khusunya generasi zaman now pasti banyak yang belum mengetahui siapa AIJ. Ia adalah seorang Host dan MC Nasional yang sering memandu program Islami di tv tv swasta Indonesia dan TVRI dari dekade tahun 1990-an sampai tahun 2020.

AIJ juga adalah seorang producer yang telah meng up 3 artis religi Indonesia yang sangat populer sampai zaman now sekarang. Almarhum Ustadz Jefri Al Bukhori (UJE), Opick, dan DEBU adalah 3 artis religi Indonesia yang sangat melegenda di Indonesia. Saya hendak membawa pembaca Medikom untuk melihat sejarah perjuangan AIJ di genre nasyid Indonesia sehingga bisa masuk ke ranah industri musik Indonesia bahkan dengan asbab AIJ genre nasyid melahirkan genre musik baru di Indonesia yaitu genre musik religi yang dari sentuhan AIJ sebagai producer telah meboomingkan album-album religi  Almarhum Ustad Jefri (UJE), Opick dan DEBU.

Boomingnya 3 artis religi tadi telah memberikan effect positif kepada band band Indonesia dan solois Indonesia mengeluarkan album genre religi. Pembaca Medikom jauh sebelum genre nasyid dan genre lagu religi booming di Indonesia, pada tahun 1996 group Nasyid RAIHAN dari Malaysia dengan Album Puji Pujian booming di Indonesia dan mendapat sambutan hangat dan baik di Indonesia. Penjualan album Pujia Pujian, Album Syukur & Album Senyum group RAIHAN terjual jutaan copy di Indonesia. Radio-radio di seluruh Indonesia, tv swasta, tvri dan swalayan sangat sering  menayangkan dan memutar lagu-lagu group RAIHAN. Selama 4 tahun masyarakat Indonesia sangat merasa penasaran ingin melihat langsung live show group RAIHAN ditambah lagi pemeberitaan media bahwa group RAIHAN sudah road show keliling dunia.

AIJ menjawab kerinduan masyarakat Indonesia kepada group RAIHAN. Pada 1999 AIJ dengan beberapa sahabat dan mahasiswa kedokteran YARSI Jakarta membentuk tim untuk menghadirkan group RAIHAN di Indonesia. AIJ melalui kontak telpon dengan Farihin Abdul Fatah Manager RAIHAN berkoordinasi untuk menggelar Tour RAIHAN di empat Universitas: Jakarta (UI Depok), Bandung (ITB), Yogyakarta (UGM), dan Surabaya (UNAIR).

Selepas meeting dan deal AIJ dengan group RAIHAN di Kuala Lumpur, AIJ dan tim preparing show group RAIHAN di Jakarta untuk 4 Kota. Show group RAIHAN AIJ mendapat dukungan penuh dari Bapak Haidar Bagir dan Yayasan Yasmin pimpinan  Rachmat Riadi. Syukur alhamdulillah show konser  perdana group RAIHAN di 4 kota berjalan lancar dan baik. Tercatat jumlah penonton Balairung UI Depok lebih dari 9.000 penonton melebihi kapasitas normal tempatnya, ITB Bandung -+ 3.500 penonton, UGM Jogjakarta -+ 4000 penonton, dan UNAIR Surabaya 1.500 penonton.

Dalam inteview Syah Ma'mur by call AIJ menyampaikan show perdana group RAIHAN di Indonesia pada tahun 1999 tidak direncanakan untuk komersil karena kehadiran group RAIHAN lebih diutamakan kepada syiar dan silaturahmi. ***

Tag : No Tag

Berita Terkait