Loading

SAU7ANA


Penulis: Syah Ma’mur/Editor: Dadan Supardan
4 Bulan lalu, Dibaca : 5466 kali


SAU7ANA

BANDUNG, Medikom – Saujana adalah kelompok nasyid yang resmi berdiri pada 16 April 1997. Saujana terdiri dari Suffian, Hakimi, Azalinor, Faizul, dan Idzwan. Para personel SAU7ANA adalah pelajar-pelajar berprestasi di sebuah pesantren (SBP) kelembagaan agama Islam di Malaysia yaitu Sekolah Menengah Agama Federal (SMAPK) Kajang Malaysia.

Disebabkan tuntutan dan tanggung jawab sebagai pelajar dan pekerjaan, Faizul, Hakimi, dan Idzwan memutuskan untuk break sementara dari aktivitas artis di dunia rekaman album album nasyid. Pada tahun 2010 Saujana terdiri dari Suffian dan Azalinor ditambahkan oleh 2 personel baru SAU7ANA yaitu Zuhaidi dan Najran. Zuhaidi adalah kawan SD Azalinor sebelumnya Azalinor bergabung dengan group nasyid Farhan sedangkan Najran (anggota kelompok Rast) adalah group SAU7ANA junior ketika SMP di SMAPK.

SAU7ANA adalah proyek nasyid Reunian pada tahun 2017 yang menggabungkan semua personel SAU7ANA di atas panggung konser. SAU7ANA  berkomitmen pada misinya memperjuangkan lagu nasyid berupa kekeluargaan, nasyid motivasi, nasyid cinta, dan nasyid kemanusiaan.

SAU7ANA bertekad untuk terus memberikan hiburan yang mencerdaskan jiwa dan inspirasi bagi seluruh masyarakat pecinta musik khususnya pelajar sekolah dan mahasiswa.

Album

Sehingga tahun 2020, SAU7ANA telah menerbitkan lebih 8 buah album dan beberapa single seperti Saujana (1997), Saujana II (Ya Rasullullah) (1999), Kembara Cinta (2000), Rahsia (2003), 5 Bintang (2004), Jalan Sehala ( 2005), Nota Cinta (2010), Aku Cinta Allah (2013), Satu Perjuangan (2017), dan Tulus (2019).

 

Ahli Saujana dan Karier Utama Terkini

Personel SAU7ANA Terbaru dan Karier Utama:

Suffian - Radio & TV Host, singer, motivator, dan trainer.

Idzwan - Scientist, CEO of Cell Tissue Technology, CELLORA, and singer.

Hakimi – Vice President - AML Unit, Maybank and singer

Azalinor - QA Engineer, dan Music Producer

Najran - Engineer and singer

Zuhaidi - Entrepreneur, audio book produser, dan singer.

Faizul – Neuro Surgeon dan singer. 

Anugerah

Anugerah Industri Musik (AIM 2013) - Vokal Berkumpulan Terbaik, Salam Atasmu

Anugerah Carta IKIM 2005 - Kedua, Lakaran Minda

Anugerah Nasyid Ikim 2019 - Artis Berkumpulan Terbaik

Anugerah Emas dan Platinum - Album Saujana

Tag : No Tag

Berita Terkait