Loading

Penghijrahan AKBAR


Penulis: Syah Mamur/Editor: Dadan Supardan
3 Tahun lalu, Dibaca : 2807 kali


Akbar Bin Azmi

IG: akbarbinazmi FB:Abu Muhammad Akbar Azmi

 

BANDUNG, Medikomonline.com – Para pembaca Medikom di seluruh tanah air, memasuki bulan suci Ramadan 2020 kali ini saya mendapat kesempatan istimewa menginterview artis yang dulu sangat populer di kawasan Asia Tenggara. Ia mantan artis penyanyi, rapper dan mantan aktor. Akbar Bin Azmi kelahiran 22 April 1978 di Wilayah Trengganu Malaysia dengan nama topnya dulu adalah Akbar.

Akbar selain pernah menjadi seorang artis top, dia mempunyai gelar Sarjana Komputer yang diraihnya di Univercity Tun Abdul Razak Kuala Lumpur Malaysia. Sebelum penghijrahan AKBAR dari glamour dunia artis ke kehidupan Islam yang syumul, dulu selama 10 tahun Akbar full time berprofesi sebagai artis.

Akbar pernah tergabung dalam band The Brothers dan mengisi vocal nyanyian di beberapa Album The Brohers di antranya Album Untukmu Teman dan Brothers Reunited. Dalam album Brothers Reunited, Akbar beradu vokal dengan rapper Too Phat dengan judul Perhitung. Lagu Perhitung Akbar Featuring Too Phat pada waktu itu masuk dalam 10 besar chart radio-radio nomor wahid di Indonesia. Dalam album yang sama hadir juga Yasin Sulaiman sebagai leader awal dibentuknya The Brothers.

Sedikit tambahan, infl Yasin Sulaiman selain sebagai penyanyi, ia juga aktif bekerja sebagai penulis lirik lagu di antaranya Dato Siti Nurhaliza dan Too Phat. Akbar sempat mengeluarkan solo album yang diberi ngaran Alpha. Di masa kepopulerannya selama aktif di The Brothers, Akbar dengan The Brothers satu masa dahulu bergerak road show di 3 Negara ASEAN (Indonesia, Malaysia, dan Singapura). Bahkan dalam salah satu konser besar The Brothers di Indonesia dihadiri 12 ribu penonton.

Akbar yang sekarang bukan Akbar yang dulu dikenal sebagai artis yang top dan glamour. Akbar dan istrinya Liana selepas menamatkan studi Ilmu Lughoh dan Bahasa Arab di Mahad San'a Yaman, kehidupan Akbar sebagai artis top yang glamour berubah total. Dengan dukungan penuh dari Liana, istrinnya, Akbar sekarang full totalitas berkhidmat sebagai guru ngaji dan guru bahasa Arab.

Walaupun Akbar sudah berhijrah sebagai Muslim yang Syumul, Akbar tetap menjaga silaturahim dengan rekan-rekan artis artis. Satu contoh real Akbar pernah diundang stasion radio untuk interview. Akbar tetap datang memenuhi panggilan interview radio tersebut yang notabene pihak radio tetap mengenal Akbar sebagai seorang artis top.

“Dalam setiap bidang aktivitas setiap orang ada jalannya masing-masing. Kita tidak boleh memaksakan apa yang kita yakini kepada orang lain. Dengan istiqomah beribadah dan berdoa untuk diri dan keluarga dijaga ALLAH. Kalau ada sebab dari akhlak yang baik orang lain diberi hidayah ALLAH itu adalah haknya ALLAH. Karena setiap orang harus ada guide line untuk bisa tahu dan faham ke arah mana tujuan hidupnya,” tutur Akbar. ***

Tag : No Tag

Berita Terkait