Loading

SDN 094 PARAKANWAAS MENGGELAR GEBYAR RAMADAN


Penulis: Sandi LJ
1 Bulan lalu, Dibaca : 183 kali


Gebyar Ramadan 1443 di SDN 094 Parakanwaas (Foto Ist)

BANDUNG, Medikomonline.com – Mengisi kegiatan Bulan Ramadan tahun ini, SDN 094 Parakanwaas menggelar kegiatan Gebyar Ramadhan yang bertujuan meningkatkan iman dan takwa kepada Alloh SWT menuju generasi Robbi Rodhiya.

Kepala SDN 094 Parakanwaas Kota Bandung, Dra. Mulus Wahya Dyatmika, M.Pd mengatakan, gebyar Ramadan kali ini merupakan puncak kegiatan Pesantren Ramadan yang dilaksanakan dari tanggal 19-22 April 2022 dengan diisi berbagai kegiatan di antaranya tausiyah, tadarus Alquran, sholawatan, literasi, hafalan dan lomba hifdzil Quran. 


“Saya berharap kegiatan ini berdampak positif bagi pembentukan karakter siswa sebagai bekal kepribadian yang baik menyongsong kehidupan di masa yang akan datang,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Guru PAI Endah Maizanila SPd.I berpesan kepada siswa-siswinya untuk memanfaatkan bulan suci Ramadan ini dengan sebaik mungkin, seperti tetap belajar meski berada di rumah dan paling penting adalah meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.



Semua siswa sebanyak 230 siswa mengikuti kegiatan Sanlat Ramadan dengan penuh semangat. Mereka merindukan kegiatan keagamaan seperti ini setelah dua tahun tidak dilaksanakan karena pandemi covid-19.

Dalam acara gebyar ini Ramadan ini ditampilkan pembagian hadiah bagi juara hifdzil Quran, pentas seni berupa tari, sholawatan, lagu religi dan terakhir pembagian santunan dari siswa dan orangtua siswa kepada teman-teman sekelas yang memiliki keterbatasan ekonomi dan yang sedang sakit.

Alhamdulillah kegiatan ini pun dihadiri oleh sebagian orangtua yang mewakili dari tiap kelas. Mudah-mudahan kegiatan Sanlat dan Gebyar Ramadan dapat dilaksanakan setiap tahun sebagai tradisi baik di SDN 094 Parakanwaas.

Tag : No Tag

Berita Terkait