Loading

Teh Oca Enjoy Nikmati Wisata Jatigede


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
21 Hari lalu, Dibaca : 88 kali


Teh Oca dan Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir berkeliling berwisata di Bendungan Jatigede Sumedang.

SUMEDANG, Medikomonline.com - Diva Indonesia asal Sumedang, Rosa, yang akrab dipanggil Teh Oca diajak Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir dan Sekda Herman Suryatman berkeliling berwisata di Bendungan Jatigede Sumedang, Rabu (4/5/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Teh Oca  mengunjungi Mesjid Al-Kamil Panenjeon setelah sebelumnya mengunjungi Forest Walk dan lokasi Take Off Paragliding di Kampung Buricak Burinong yang baru saja diresmikan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

"Alhamdulillah, Rosa sangat menikmati sekali dan ia pun akan ikut mempromosikan Sumedang dan sangat optimistis Sumedang bisa lebih maju lagi," kata Bupati Dony saat diwawancara.

Bupati Dony menyebutkan, akses jalan di sekeliling Jatigede terutama untuk jalan Lingkar Utara dan Lingkar Baratnya ditargetkan bisa selesai akhir tahun ini.

"Dengan akses akses jalan yang memadai, diharapkan bisa menggerakkan dan menciptakan pertumbuhan ekonomi bagi warga di sekitar Bendungan Jatigede," katanya.

Teh Oca diajak Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dan Sekda Herman Suryatman berkeliling berwisata di Bendungan Jatigede Sumedang.

Ia pun meminta do'a dan dukungan agar semua proyek pengembangan wisata di Kawasan Jatigede yang baru 10 persen tersebut dapat segera terwujud.

"Doakan, dengan wisata Sumedang ini, diharapkan bisa menggerakkan ekonomi masyarakat Sumedang, menciptakan pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan pekerjaan," ujarnya.

Dikatakan, selama dirinya mengunjungi tempat wisata di Jatigede, di sepanjang jalan menuju tempat wisata banyak sekali tumbuh UMKM dan laku dikunjungi wisatawan.

Bahkan, wisatawan yang datang tidak hanya dari berasal Sumedang, tetapi juga  dari luar daerah seperti Bandung, Majalengka, Kuningan dan lainnya.

"Ini dampak pariwisata terhadap ekonomi. Bayangkan tadi ribuan orang datang ke masjid (Al-Kamil Panenjoan), mereka semua belanja. Tidak hanya dari Sumedang. Ada yang dari Bandung, Majalengka, Kuningan dan banyak lagi yang datang ke Sumedang. Kita optimistis tempat wisata tersebut akan menggerakkan ekonomi warga Sumedang," katanya.

Tag : No Tag

Berita Terkait