Loading

DPW Payung Anies Jabar Lantik Pengurus DPD Payung Anies Indramayu


Penulis: Yonif - Editor: Dadan Supardan
1 Tahun lalu, Dibaca : 916 kali


Pelantikan Pengurus DPD Payung Anies Indramayu

INDRAMAYU, MEDIKOMONLINE.COMDewan Pimpinan Daerah Payung Anies kabupaten Indramayu resmi dilantik oleh DPW Payung Anies Jawa Barat. Prosesi pelantikan dihelat di Aula Sayid Sabiq Indramayu, Minggu (16/10/2022).

Hadir dalam moment itu pengurus DPP Payung Anies Budi Firmansyah, Ketua DPW Payung Anies Jawa Barat Iwan Gunawan serta Dewan Pembina DPP Payung Anies Prof. Cecep Sumarna.

Ketua DPD Payung Anis kabupaten Indramayu Drs H Moh Taufiq Romli Hamim mengungkapkan masyarakat Indramayu yang tergabung dalam simpul Payung Anis diharapkan untuk terus mengawal dan memenangkan Anis pada pemilihan presiden 2024. Kita ingin bukan  warga Jakarta saja yang menikmati pembangunan. Tetapi seluruh masyarakat Indonesia merasakan itu.

"Kita ingin perubahan visi ke depan untuk bangsa ini," ujarnya.



Romli menambahkan, kepemimpinan Anies di Jakarta itu sangat menarik perhatian semua pihak. Dan kita ingin agar dia bisa menjadi pemimpin bangsa ini. “Karenanya satukan tekad, bulatkan niat kita untuk berjuang memenangkan Anis sebagai Presiden,” tandas suami Hj Tiah Sutiah.

Pada bagian lain Romli menegaskan, ada hal yang sangat luar biasa dari kepemimpinan Anis. Dia itu pemimpin yang memiliki kecerdasan, intelektual, sosial, dan spritual. Itulah Anis, karenanya tidaklah heran apabila selama memimpin Jakarta banyak menoreh prestasi.

"Saya berharap keluarga besar Payung Anis Indramayu tetap jaga kekompakan, dan soliditas untuk memenangkan Anis Baswedan pada pilpres 2024 nanti," pungkasnya.

Ketua DPW Payung Anis Jawa Barat Iwan Gunawan mengungkapkan, saatnya kita bahu membahu untuk mensukseskan calon presiden kita Anies Baswedan.

Karenanya menurut Iwan, setelah dilantiknya kepengurusan Payung Anies Kabupaten Indramayu tersebut, agar DPD segera membentuk ranting-ranting sehingga kekuatan payung Anies makin solid.

"Mari kita bahu membahu membangun energi kolektif agar figur pa Anies bisa diterima semua pihak.”

Dikatakan hari ini di Jabar ada 30 relawan gabungan sedang menggelar acara. Tetapi karena di Indramayu ada kegiatan pelantikan pengurus Payung Anies, maka saya pilih untuk hadir di Indramayu.

"Perjuangan ini tidaklah mudah, tapi dengan semangat juang yang tinggi, diharapkan hasilnya akan menggembirakan," tandasnya.

Lalu bagaimana kata Budi Firmansyah pengurus pusat Payung Anies. Menurutnya hari ini di Jakarta ada kegiatan. Dan semua kota yang tidak bisa ke Jakarta dipastikan ada kegiatan di wilayahnya masing-masing. Seperti halnya kabupaten Indramayu yang hari ini ada pelantikan pengurus DPD Payung Anies. Ini menandakan betapa kompaknya para relawan Anies di seluruh wilayah tanah air.

Menurutnya, simpul relawan Payung Anis tidak lebih untuk mewadahi dari seluruh masyarakat Indonesia. Karenanya agar kegiatan ini tidak semaunya, diharapkan energinya bisa disatukan. Sehingga tidak menjadi liar dalam mensukseskan calon presiden yang kita usung.

Dikatakan, tujuan dibentuknya Payung Anies, adalah untuk memenangkan Anies Baswedan dalam pencapresan tahun 2024. Karenanya DPD Payung Anies Indramayu setelah dilantik harus menyusun program kerja. Sehingga suara pa Anis bisa maksimal.

“Anies juga banyak sekali perestasinya selama memimpin Jakarta. Dan ini perlu disosialisasikan kepada masyarakat, agar mereka lebih tahu dan memahami sosok Anis Rasyid Baswedan,” pungkasnya.

Sementara itu Dewan Pembina DPP Payung Anies Prof. Cecep Sumarna dalam Orasi Ilmiah Bidang Politik mengungkapkan, Pa Soekarno sebagai pendiri bangsa itu hebat, tetapi ada pula yang lebih hebat. Jokowi juga banyak jasanya, kita ga usah mencaci orang lain.

Kita ga usah menjelekkan orang lain, kita juga engga usah membenci orang lain, karena siapa tahu yang kita benci akan kita cintai. "Yang kita butuhkan hari ini adalah bagaimana bisa meyakinkan kepada masyarakat bahwa Anies Baswedan itu adalah calon pemimpin bangsa yang saat ini kita dambakan," katanya.

Menurutnya 2024 harus kita ambil (kita ini masyarakat muslim) kalau 2024 tidak kita ambil, tidak ada kesempatan lain. "Yang hebat banyak, tetapi pa Anies lebih hebat dari yang lain, yang cerdas juga ada. Tetapi pa Anies jauh lebih cerdas. Kita sosialisasikan calon yg kita miliki,” ujarnya seraya mengajak untuk tetap fokus terhadap apa yang kita lakukan. Tawakkal kepada Allah karena dia penentu segalanya.

Tag : No Tag

Berita Terkait