Loading

Dengan Maulid Nabi, Teladani Rosululloh dan Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah


Penulis: Agus Nuryadin/Editor: Mbayak Ginting
3 Bulan lalu, Dibaca : 127 kali


Camat Serang Baru Mirtono Suherianto saat memberikan sambutan di acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1444H / 2022 M, di halaman Kecamatan Serang Baru pada Selasa (11/10/2022).

SERANG BARU, Medikomonline.com – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2022 M, Camat Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, mengajak aparaturnya dan semua yang hadir untuk meneladani Akhlak Rosululloh, agar meningkatnya ukhuwah islamiah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) baik BKMT kecamatan maupun BKMT desa se Kecamatan Serang Baru. Kegiatan itu dilaksanakan di halaman Kecamatan Serang Baru, Selasa (11/10/2022).

Camat Serang Baru Mirtono Suherianto dalam sambutannya mengatakan, “Kita patut bersyukur bahwa kegiatan Maulid Nabi bisa kembali digelar, setelah dua tahun terakhir, semua kegiatan yang mengundang kerumunan ditiadakan karena adanya pandemi covid-19.”

Kegiatan ini pun dijadikan momentum atau sebagai alat pemersatu masyarakat, begitu pun Pemerintah dan ulamanya. Sehingga yang diprogramkan oleh pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pusat dapat berjalan dengan baik.

"Jika hikmah dari peringatan maulid terus diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta dalam kehidupan sehari-hari, maka akan kuatnya Iman dan Taqwa serta meningkatnya pelayanan yang baik terhadap masyarakatnya," tuturnya, Selasa (11/10/2022).

Bahkan, sambungnya, peringatan Maulid Nabi merupakan program keagamaan tahunan. Tentunya agar tumbuhnya dan tertanamnya rasa syukur dan kecintaan kita kepada Rosululloh, sehingga kita selalu mengikuti ajarannya.

“Peringatan maulid nabi di kecamatan telah menjadi agenda tahunan, semoga tahun depan lebih meriah,” ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua BKMT Kecamatan Serang Baru Ustazah Anah menambahkan, peringatan Maulid Nabi, dapat juga dijadikan sebagai momentum kebangkitan umat Islam. Sebab, peringatan Maulid Nabi saat ini sudah diagungkan di seluruh dunia. Yang terpenting umat Islam tetap menjaga tali silaturahmi dengan umat lainnya, sehingga Persatuan dan kesatuan bangsa tetap utuh dalam NKRI.

"Begitu juga yang terjadi di wilayah kecamatan serang baru khususnya. Persatuan dan Kesatuan harus tetap terjaga,” pungkasnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait