Loading

Baznas Kabupaten Bekasi Berikan Bantuan 300 Paket Sembako untuk Warga Ciksel


Penulis: Agus/Manah
1 Tahun lalu, Dibaca : 295 kali


Saat Baznas Kabupaten Bekasi yang didampingi Camat, Sekcam, Kasi PMD, Kasubag Umpeg Kecamatan Cikarang Selatan memberikan bantuan kepada warga penerima sembako,. dihalaman kecamatan cikarang selatan,

Bekasi, Medikomonline.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi menggelar program Sembako Nyampe Rumah (SENYUM) dengan memberikan bantuan sebanyak 300 paket sembako untuk Wilayah  Kecamatan Cikarang Selatan, yang dilaksanakan di halaman kecamatan, pada Senin, (13/2/2023).

Wakil Ketua Empat Baznas Kabupaten Bekasi Agus Usamah Zahid, mengatakan, program Senyum dari Baznas di Kecamatan Cikarang Selatan adalah rangkaian kegiatan program Baznas Bekasi Peduli terhadap warga yang kurang mampu, yang datanya dari Kasi PMD kecamatan. Pemberian bantuan sembako tersebut akan terus diberikan per tri wulan di tahun 2023. Dan diharapkan dengan program Senyum dari Baznas si penerima sembako jadi tersenyum.

"Alhamdulillah pemberian sembako dari BAZNAS diterima langsung oleh pihak Kecamatan Cikarang Selatan, yang nantinya akan disalurkan ke 7 desa di kecamatan cikarang selatan," katanya kepada awak media, Senin (13/02/2023).

Sementara itu Camat Cikarang Selatan Agus Dahlan menuturkan, mewakili warga mengucapkan terimakasih kepada Baznas Kabupaten Bekasi, yang sudah memberikan bantuan untuk 300 Kepala Keluarga (KK) yang ada di kecamatan cikarang selatan. Tentunya ini ada kriteria khusus yang dibuat oleh Baznas untuk yang mendapatkannya.

"Program SENYUM ini, kami salurkan untuk masyarakat di 7 desa yang ada di wilayah Kecamatan Cikarang Selatan, dan mudah-mudahan bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban masyarakat, terutama terdampak setelah pasca covid," ucapnya.

Selain itu, katanya lagi, Baznas juga telah menyalurkan 6 Gerobak terhadap pelaku ekonomi kecil di kecamatan cikarang selatan. Mudah-mudahan kedepannya bantuan Gerobak terhadap pelaku ekonomi kecil bisa diperbanyak, agar roda perekonomian di cikarang selatan semakin meningkat.

"Harapan saya kepada Baznas mudah-mudahan programnya terus berjalan, baik program Senyum bantuan sembako, pemberian gerobak buat pelaku ekonomi kecil, bantuan beasiswa, bantuan dengan program permata dan terus ditingkatkan," tutupnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait