Loading

Bimtek Hasilkan Wirausaha Baru IKM di Kota dan Kabupaten Sukabumi


Reporter: Soni J
4 Bulan lalu, Dibaca : 102 kali


Bimtek

SUKABUMI, MedikomonlineBimtek Wirausaha Baru Industri Kecil Menengah (IKM) Kota dan Kabupaten Sukabumi digelar di SMKN 1 Kota Sukabumi Jalan Kabandungan kota Sukabumi, Sabtu (16/12/2023). Bimtek diikuti 300 orang peserta dari unsur masyarakat di tiap kecamatan.

Ketua panitia penyelenggara Nopianda mengatakan gagasan kegiatan diawali saat pertemuan dengan TIM kemenangan Tamtio calon anggota DPR RI dari Partai Golkar untuk pemilihan kota dan kabupaten Sukabumi.

Ia ditemui tim yang menyampaikan akan mengadakan acara seminar bimtek tanggal 22 Desember 2023. Selanjutnya Tamtio dikabarkan meninggal dunia. Namun karena awalnya sudah membentuk program dan membentuk kepanitiaan, bimtek harus tetap terlaksana.

“Walaupun pelaksananyanya bukan dari program Tamtio, akan tetapi dasarnya baik untuk pemberdayaan masyarakat. Emang itu niatnya. Jadi bukan pas momen pemilihan, akan tetapi ada program di kementerian. Mungkin ada dinas terkait di kota Sukabumi yang bisa merealisasikan program pemberdayaan masyarakat yang diarahkan untuk kemandirian masyarakat yang nantinya ada wirausaha baru dengan menjadikan (IKN) industri kecil menengah dengan kemandirian masyarakat,” tuturnya. (Soni Johari)

Tag : No Tag

Berita Terkait