Loading

Camat Cibarusah Rusdi Azis Buka Workshop UMKM


Penulis: Iwan Gunawan
10 Bulan lalu, Dibaca : 195 kali


Camat Cibarusah Rusdi Azis membuka Workshop Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di ruang aula H.Marjuki Kecamatan Cibarusah.

BEKASI, Medikomonline.com - Camat Cibarusah Rusdi Azis membuka Workshop Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di ruang aula H.Marjuki Kecamatan Cibarusah, Kamis (08/06/2023).

Sebanyak 100 lebih pelaku UMKM mengikuti Workshop Digital Marketing yang bekerja sama denga JNE ini. 

Camat Rusdi dalam sambutan pembukaan menyampaikan, memasarkan hasil produk-produk UMKM lebih luas lagi ke luar, UMKM dari Cibarusah harus ikut serta nanti di acara Srijaya Tambun Selatan untuk pengisian stand sebagai ladang promosi di tempat lain. 

Workshop Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di ruang aula H.Marjuki Kecamatan Cibarusah, Kamis (08/06/2023).

“Jangan sampai pelaku UMKM begitu dapat bantuan ada dan datang, tapi begitu bantuan tidak ada pelaku UMKM tidak ada dan tidak datang pada saat ada kegiatan penting. Misalkan dalam pemasaran UMKM itu jangan sampai terjadi ya di Cibarusah,” tegas Camat.

“Untuk itu, saya berharap kepada pelaku UMKM yang sekarang sedang mengikuti Workshop Digital Marketing dengan tema,"Konten Kreatif Sosial Media untuk Meningkatkan Promosi dan Penjualan UMKM," yang bekerja sama dengan JNE, nanti dapat menambah wawasan, pengetahuan dan penjulan produksi UMKM sangat penting untuk meningkatkan pendapatan dari hasil penjualan produk UMKM yang dibuat oleh ibu-ibu ini,” pungkas Camat Rusdi.

Workshop Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di ruang aula H.Marjuki Kecamatan Cibarusah, Kamis (08/06/2023).

Sebelum Workshop dimulai Camat Rusdi melihat dan berbincang-bincang hangat dengan pelaku UMKM dengan menyajikan dan memperkenalkan hasil usaha rumahan dari UMKM di atas meja.

Hasil produk UMKM di antaranya makanan ringan, minyak wangi, sandal, sepatu, tas dan batik.

"Nah seperti ini kreatif ibu-ibu bisa terlihat hasilnya baik oleh saya sebagai Camat Cibarusah dan juga masyarakat luas yang datang ke sini. Teruskan hasil UMKM ya, ibu-ibu terus kreatif untuk ditampilkan dan dijual hasilnya,” kata Camat Rusdi.

Workshop Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di ruang aula H.Marjuki Kecamatan Cibarusah, Kamis (08/06/2023).

Setiowati selaku Ketua UMKM Kecamatan Cibarusah sangat senang hasil UMKM-nya mendapat perhatian dari Camat Cibarusah Rusdi Azis.

Menurut Setiowati, bukan ini saja hasil UMKM. “Ada juga batik buatan Cibarusah Pak Camat,” kata Setiowati pada Pak Camat.

Ada 3 nara sumber dari JNE pada kegiatan  Workshop ini, di antaranya Rianto sebagai Head Of Retail Salle's JNE Cikarang, Bilal Muslim sebagai Content Creator FnB & CMO sedesain.id, dan Sayyidu Dlu'afa sebagai Content Creator & CTO sedesain.id.

Terlihat dari 100 pelaku UMKM sangat serius dalam mengikuti Workshop yang diberikan dari 3 nara sumber JNE. 

Tag : No Tag

Berita Terkait