Loading

Bawa Samurai Golok dan Gergaji, Polisi Gagalkan Dua Kelompok Geng Motor Jatibarang


Reporter: Yonif - Editor: Yonif
1 Bulan lalu, Dibaca : 115 kali


Anggota Polsek Jatibarang Indramayu mengamankan puluhan roda dua dan sajam yang hendak digunakan tawuran. (Yonif-medikomonline.com)

Bawa Samurai Golok dan Gergaji, Polisi Gagalkan Dua Kelompok Geng Motor Jatibarang

INDRAMAYU, MEDIKOMONLINE.COM -Polsek Jatibarang Indramayu berhasil menggagalkan dua kelompok geng motor yang hendak tawuran. Anak geng motor berhasil diamankan bersama dua senjata tajam jenis celurit ukuran besar, golok bahkan gergaji. Mereka digiring ke kantor polsek setempat bersama 25 motor yang digunakan untuk melakukan tawuran tersebut.

"Selain barang bukti itu, kita amankan juga beberapa sepeda motor yang digunakannya. Mereka itu kita amankan saat jajaran kami melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan atau KRYD pada Sabtu malam kemarin," ujar

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kapolsek Jatibarang, Kompol  Darli, Minggu (21/7/2024).

Dijelakan, pengungkapan itu berawal pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat yang melaporkan adanya kumpulan kelompok berandalan motor yang meresahkan warga di Bundaran Tugu, Jatibarang.

Usai menerima laporan, unit patroli KRYD Polsek Jatibarang dengan cepat menuju lokasi kejadian untuk mengantisipasi terjadinya tawuran antar kelompok.

"Setibanya di lokasi, sejumlah kelompok remaja berhamburan saat melihat kehadiran petugas kami dari Polsek Jatibarang," kata Darli.

Meski begitu, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti senjata tajam berupa dua buah celurit, satu golok, dan satu buah gergaji. Selain itu, 25 unit sepeda motor juga, turut diamankan dari lokasi kejadian. 

Kelompok geng motor ini dari Geng Motor Alizion dan Sentra. Keberhasilan ini menunjukkan respon cepat dan efektif terhadap aduan masyarakat, sehingga situasi Kamtibmas secara umum dapat diminimalisir secara dini dan komprehensif,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Darli berjanji, pihaknya akan tegas serta tidak akan mentolerir aksi geng motor yang meresahkan masyarakat. Untuk itu dia mengimbau para pemuda di Kecamatan Jatibarang, umumnya Kabupaten Indramayu untuk tidak terlibat dalam tindakan yang membahayakan diri sendiri maupun orang lain, tandasnya.***

Editor : Yonif


Tag : No Tag

Berita Terkait