Loading

Ketua Pengadilan Negri Sumedang Resmi Berganti, Pejabat Baru Riyanti Desiwati


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 887 kali


Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menghadiri acara lepas sambut Ketua PN Sumedang di Gedung Negara Sumedang.

SUMEDANG, Medikomonline.com - Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Sumedang resmi berganti. Pejabat sebelumnya Flowerry Yulidas beralih tugas sebagai hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Kini posisi Ketua PN Sumedang diisi oleh Riyanti Desiwati yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PN Kabupaten Sumedang.

Acara lepas sambut Ketua PN Sumedang berlangsung di Gedung Negara Sumedang, Senin malam (4/4/2022) dan dihadiri Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir Wakil Bupati Erwan Setiawan, unsur Forkopimda, Sekda Herman Suryatman, Asisten Administrasi Nasam beserta Kepala Perangkat Daerah dan sejumlah pejabat struktural di lingkungan Pengadilan Negeri Sumedang.

Dalam sambutannya, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir  menyampaikan terima kasih kepada Flowerry Yulidas selaku pejabat lama atas dedikasi, pengabdian dan kerja samanya dalam penyelenggaran pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat.

"Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar. Mudah - mudahan segala bentuk pengabdian dan kerja keras Ibu dibalas oleh Allah SWT dengan pahala berlipat ganda dan dan menjadi amal saleh di akhirat kelak," tuturnya.

Bupati merasakan selama ini tidak ada ego sektoral maupun egosentris, melainkan semuanya bersama-sama hadir untuk mengatasi setiap persoalan yang ada.  "Keberhasilan dan kekompakan merupakan kunci dalam menghadapi persoalan yang dihadapi," tutur Dony.

Ia mengatakan, hakikat sebagai aparatur negara adalah instrumen negara untuk mensejahterakan masyarakat. "Di manapun posisi dan tempat kita bekerja harus memberi kemanfaatan dan solusi bagi masyarakat," ungkapnya.

Selain itu, Bupati juga mengucapkan selamat bertugas kepada Ketua Pengadilan Negeri Sumedang yang baru, di mana sebelumnya menjabat Wakil Ketua di kantor yang sama. Bupati berharap dapat memberikan warna baru dalam pelaksanaan tugas di bidang hukum dan peradilan di Sumedang serta dapat melanjutkan sinergitas yang telah terjalin.

"Selamat bertugas. Semoga betah, berkesan dan bisa melanjutkan apa yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya," kata Bupati.

Sementara itu, pejabat lama Flowerry Yulidas menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan Pemkab Sumedang kepada Pengadilan Negeri Sumedang.

Ia menyadari bahwa sebagai institusi tidak dapat berdiri sendiri, perlu koordinasi dan kerja sama agar pelaksanaan tugas bisa berjalan optimal melalui hasil kerjasama  Pemda dan Forkopimda.

"Kita sebagai institusi, di sisi lain beberapa tugas perlu berkoodinasi bekerja sama  bersinergi dengan institusi lain. Karena tidak ada artinya Pengadilan Negeri tanpa bantuan Bapak Ibu, khususnya dari Forkopimda," ujar Flowerry

Di kesempatan yang sama, pejabat baru Riyanti Desiwati menyampaikan harapannya agar bisa membawa PN Sumedang menjadi lebih baik.

Ia pun meminta dukungan dari Pemda dan semua stakeholders dalam mengemban amanah sebagai Ketua PN agar bisa melanjutkan program dan sinergitas yang sudah terjalin antara PN dengan Pemda Sumedang dan Forkopimda.

"Mohon dukungannya, saya sebagai pimpinan mudah mudahan bisa melanjutkan program pejabat sebelumnya dan bersinergis untuk menyelesaikan masalah hukum di Kabupaten Sumedang," pungkasnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait