Loading

PMI Asal Cianjur Penderita Kanker Payudara Harapkan Bantuan Pemerintah dan KJRI Jeddah


Penulis: Elan S/Editor: Dadan Supardan
4 Tahun lalu, Dibaca : 1645 kali


Ella

CIANJUR, Medikomonline.com – Pekerja migran asal Desa Jambu Dipa Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur, Ella binti Jarkasih (45) hanya bisa pasrah dengan keadaan nasib yang sangat memilukan. Kini ia berada di Jeddah Saudi Arabia, dengan penyakit kanker payudara yang telah sekian lama dideritanya tak kunjung sembuh.

Rasa nnyeri ketika penyakitnya kambuh tidak terbayangkan, namun Ella tetap berusaha semangat dan bertahan walaupun dirasa sangat sulit untuk bisa menjalani hidupnya dengan kondisi yang sangat memprihatinkan. Apalagi di tengah situasi sekarang ini, merebaknya covid-19 semakin menyulitkan karena tidak bisa berbuat apa-apa. Uang ngga punya sehingga tidak bisa lagi membeli obat anti biotik dan obat pereda rasa nyeri yang biasa rutin dibelinya.

Ela binti Jarkasih sangat mengharapkan bantuan dari pihak yang bisa membantu terutama bantuan dari KJRI Jeddah.

"Ella menyampaikan keluhan penderitaannya kepada Ahyar, aktivitas pengurus garda BMI Jeddah. Ella sudah 4 tahun menderita penyakit kanker payudara dan saya sudah berusaha maksimal mungkin melakukan pengobatan, namun tak kunjung sembuh. Sementara ia hanya seorang pembantu rumah tangga yang berstatus overstay yang hanya bekerja jam-jaman dengan penghasilan tidak menentu. Kadang kerja kadang tidak. Untuk itu saat ini Ella sangat mengharapkan bantuan pemerintah apapun bentuknya,” ungkap Elan Sopandi Ketua DPC Garda BMI Kabupaten Cianjur, menirukan laporan dari Ahyar terkait dengan keberadaan Ella.

Menurut Elan, Ahyar Garda BMI dari Jeddah memberitahukan keberadaan Ella binti Jarkasih yang sangat memprihatinkan kepada DPC Garda BMI Kabupaten Cianjur agar segera diberitahukan kepada pihak keluarganya di Desa Jambu Dipa Warungkondang. Ditegaskan, kondisi Ella saat ini butuh penanganan serius agar Pemerintah Kab Cianjur (Disnaker) bisa membatu dan mendorong agar Ella bisa dipulangkan dan diterima oleh pihak kluarga.

Elan Sopandi mengatakan sudah mendatangi pihak keluarga Ella binti Jarkasih yang beralamat di Kp CiJojoho Desa Jambudipa Warungkondang. Pamannya Ela yakni Ade, yang juga ketua RT di situ mengatakan bahwa Ella sudah lama hilang kontak dengan keluarganya dan sekarang baru mendapatkan kabar lagi setelah melihat unggahan Garda BMI di medsos fecbook.

Selaku keluarga, Ade memohon kepada pihak-pihak terkait, pemerintah ataupun lembaga-lembaga lainnya agar membantu kepulangan Ella.

Ketua DPC GARDA BMI Kab Cianjur Elan Sopandi menegaskan perlu segera ada tindakan dan perhatian dari semua pihak terkait, baik itu pemerintah pusat ataupun daerah, untuk bisa memulangkan Ella ke pihak keluarga. “PMI sangat butuh perlindungan, apalagi dia sedang mengalami permasalahan dengan kondisi sakit yang sangat parah,” pungkasnya. ***

Tag : No Tag

Berita Terkait