Loading

PWI Kabupaten Bogor Salurkan Bantuan ke Harkat Jaya


Penulis: Edison/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 1015 kali


Ketua PWI Kabupaten Bogor Subagiyo SIP (baju biru) menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam di Kabupaten Bogor.

BOGOR, Medikomonline.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor bergerak cepat dengan langsung mengirimkan logistik berupa beras, mie, tikar, selimut dan sembako kepada para korban bencana alam di Kecamatan Sukajaya, Rabu (08/01 2020).

 

Kali ini, tim yang berisikan para jurnalis di Kabupaten Bogor ini langsung mengirim logistic ke warga terdampak longsor di Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

 

Ketua PWI Kabupaten Bogor Subagiyo SIP didampingi para pengurus PWI mengungkapkan, bantuan yang hari ini dikirim ke para korban bencana alam merupakan ikhtiar teman-teman PWI dalam rangka kepedulian terhadap sesama yang hari ini kondisinya memang membutuhkan akibat bencana alam.

 

“Ini bentuk ikhtiar teman-teman wartawan yang ada di PWI, sehingga bentuk kepedulian ini bisa kita bangun dan pupuk, sehingga menghasilan bantuan yang hari ini kita kirim,” kata Subagiyo.

 

Menurutnya, bentuk kepedulian para rekan-rekan jurnalis di Kabupaten Bogor tidak perlu diragukan lagi terbukti sejak mendengar informasi bencana, para pewarta di Kabupaten Bogor langsung membuka posko di kantor PWI. 

 

“Dan respons ini begitu baik, teman-teman langsung buka posko, dan bantuan dari berbagai elemen mengalir kepada kami, berkat kegigihan kawan-kawan untuk berbuat,” imbuhnya.

 

Dan, setelah terkumpul, logistik yang cukup banyak di kantor PWI langsung didistribusikan kepada para korban melalui posko yang ada di Harkat Jaya. “Kita minta bantuan dari Pol PP untuk ikut mengangkut bantuan logistik yang ada di PWI, dan hari ini kita antar langsung ke para korban,” tandasnya.

 

Salah satu korban bencana alam di Desa Harkat Jaya, Sanjaya berterima kasih atas bantuan PWI Kabupaten Bogor, karena bantuan yang diberikan sangat berarti untuk para korban, karena memang secara harta benda sudah hilang diterjang longsor.

 

“Pertama-tama kami ucapkan atas bantuan PWI, bantuan yang dikirim sangat berarti bagi kami. Mudah-mudahan Allah membalas semua kebaikan yang membantu,” katanya sambil meneteskan air mata.

Tag : No Tag

Berita Terkait