Loading

Satu Orang Meninggal Dunia, Rumah Warga Pangauban Lelea Kebakaran


PENULIS: YONIF - EDITOR: DADAN SUPARDAN
11 Bulan lalu, Dibaca : 1375 kali


Kebakaran di desa Pengauban blok Karang Moncol RT 02 RW 01 kecamatan Lelea, kabupaten Indramayu

INDRAMAYU, MEDIKOMONLINE.COMRumah milik Maskudin di desa Pengauban blok Karang Moncol RT 02 RW 01 kecamatan Lelea, kabupaten Indramayu, Jumat pagi (5/5/23) sekira pukul 08.00 ludes dilalap sijago merah. Selain membakar seluruh isi dan bangunan rumah, kebakaran tersebut juga merenggut satu korban jiwa meninggal dunia terpanggang di dalam kamar.

Korban meninggal dunia akibat  terbakar merupakan satu keluarga yang tinggal di rumah tersebut. Yakni Watim (65) yang tidak lain ayah si pemilik rumah yang tengah main di rumah anaknya.

Saksi mata mengungkapkan, sijago merah dengan cepat melalap atap dan rumah yang saat itu ditinggal pemiliknya. Mengetahui hal itu saksi mata meminta tolong kepada warga sekitar dengan berteriak kebakaran-kebakaran.

Warga yang mendengar teriakan tersebut, langsung berdatangan  dan memberikan pertolongan dengan menyiramkan air ke rumah yang terbakar dengan alat seadanya. Belakangan diketahui rumah tersebut milik Maskudin (47) Warga desa Pengauban RT 02 RW 01 kecamatan Lelea Indramayu.

"Terus terang antara panik dan gemetar, saya langsung berteriak dan meminta pertolongan warga,” ujar saksi, Sumiyati yang pada saat itu dirinya tengah berjualan di pinggir jalan dan melihat adanya kepulan asap dari atap rumah Maskudin.

Saksi lain Ujang (36), mengungkapkan, ketika dirinya sedang menjemur padi tiba-tiba terdengar ada orang yang berteriak, “KEBAKARAN, KEBAKARAN” kemudian dia mendapati pintu depan rumah milik Maksudin masih dalam keadaan terkunci, lalu tidak berpikir lama dirinya bersama warga yang lain berinisiatif untuk memecahkan kaca depan rumah dan membuka pintu yang terkunci dari dalam.

Menurutnya pada saat memadamkan api dia tidak mengetahui kalau ada korban yang terbakar di dalam kamar tersebut, namun setelah dipastikan api sudah padam kemudian dirinya memeriksa keadaan rumah, Ujang mendapati ada seseorang yang ikut terbakar. "Saya sempat kaget saat memeriksa seisi rumah ternyata ada orang yang terbakar," ujarnya.

Terpisah Kapolsek Lelea Ajun Komisaris Polisi (AKP) H. Saidin melalui Kanit Reskrim Polsek Lelea Aiptu Aryanto, didampingi anggota Herman, dan Joko mengungkapkan setelah pihaknya mendapatkan laporan dari warga adanya kebakaran, bergegas langsung menuju ke TKP dan mengamankan sekitar areal rumah yang terbakar.

Menurut Aryanto, dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara yang dilakukan oleh Tim Inafis Reskrim Polres Indramayu, diketahui bahwa kejadian kebakaran tersebut diakibatkan oleh puntung rokok yang dibuang yang diduga mengenai sepray dan speringbad/kasur sehingga  terjadinya kebakaran dan menghanguskan seisi rumah serta satu korban jiwa meninggal dunia.

Hal itu dikuatkan dengan adanya sisa rokok yang berada di sisi korban. "Dugaan kuat kebakaran diakibatkan puntung rokok yang dibuang sembarang dan mengenai springbad/kasur," tandas Aryanto.

Pantauan medikomonline.com setelah dilakukan olah TKP oleh Tim Inafis Polres Indramayu yang didampingi Kanit Reskrim Polsek Lelea dan anggota. Korban meninggal dunia kemudian oleh keluarganya dibantu warga dan lurah serta sejumlah pamong desa Pengauban, langsung dilakukan evakuasi ke rumah milik korban yang jaraknya sekira 1 km di desa setempat untuk dilakukan pemakaman.

Sementara itu akibat kejadian tersebut pemilik rumah mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Kini kasusnya ditangani oleh Kepolisian Sektor Lelea Polres Indramayu. *


Tag : No Tag

Berita Terkait