Loading

Terganggu Bising Pekerjaan Proyek Exit Tol Japek II Sisi Selatan, Ibu-ibu Desa Sukamukti Demo.


Manah/Agus
10 Bulan lalu, Dibaca : 401 kali


MANAH/AGUS/MEDIKOMONLINE.COM. Foto : saat aksi demo warga Desa Sukamukti Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi, yang akhirnya semua kendaraan proyek Japek II Sisi Selatan terhenti.

BOJONGMANGU, Medikomonline.com - merasa terganggu bisingnya pekerjaan Exit Tol Jakarta-Cikampek Sisi Selatan yang melalui wilayah Desa Sukamukti, akhirnya warga yang diwakili Ibu-ibu dari Kampung Galang RT.06 RW.03 dan RT.08 RW.04 Desa Sukamukti Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi melakukan aksi demo terhadap kegiatan tersebut, pada Selasa (06/6/2023).

Akibat dari aksi demo tersebut, akkhirnya semua kendaraan terhenti, tidak bisa melanjutkan pekerjaannya.

Perlu diketahui pekerjaan exit Tol Japek II Sisi Selatan tersebut dilakukan oleh pihak ketiga yakni PT.JAS dibawah PT. Deltamas.

Salah seorang warga Desa Sukamukti aksi demo Eneng mengatakan, seharusnya pihak Tol Japek II Sisi Selatan tersebut mengindahkan lingkungan sekitar yang dilalui pekerjaan proyek tol tersebut. Menurut Eneng, sudah lima belas hari pekerjaan proyek dilakukan, tapi tidak ada konpensasi atau uang ganti rugi bising dan debu yang diberikan kepada warga. Warga hanya dimintai tanda tangan saja, sebagai bukti kompensasi.

"Waduh pak, dari anak-anak dan orang tua termasuk yang sakit semakin terganggu dengan, bisingnya kendaraan yang lalu lalang, dari exavator, buldozer dan kendaraan berat lainnya, termasuk debu dan bahkan pekerjaannya dimulai dari jam tujuh pagi sampai jam sebelas malam," terangnya.

Konpensasi yang telah dijanjikan pun, kata Eneng, sampai saat ini belum diberikan kepada warga. Katanya proyek Japek II Sisi Selatan untuk pekerjaan Exit Tol ini, memang untuk keperluan sepenuhnya adalah kawasan industri GIIC kota Deltamas.

"Saya dan warga lainnya akan terus melakukan demo, jika tak digubris apa yang menjadi keluhan warga," tegasnya.

Pihak Pemerintah Desa Sukamukti yang diwakili Ketua RW. 03 Iding menegaskan, kepala desa dan RW telah menyampaikan keluhan warga setempat kepada pihak Deltamas. Tapi sampai saat ini belum juga ada realisasinya.

"Ya, kita tunggu saja niatan baiknya dari Deltamas terhadap keluhan warga Desa Sukamukti yang rumahnya dilalui proyek Japek II Sisi Selatan untuk pekerjaan Exit Tol," pungkasnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait