Loading

Dinas Bina Marga Jabar Rekonstruksi Jalan Jampang Tengah – Kiaradua


Penulis: IthinK
17 Hari lalu, Dibaca : 96 kali


PT. Modern Widya Tehnikal tampak melaksanakan pekerjaan Lapis Pondasi Agregat di lokasi Pekerjaan Rekonstruksi Jalan Ruas Jalan Jampang Tengah – Kiaradua. (Foto: Medikom)

SUKABUMI, Medikomonline.com - Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat melalui UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan II melaksanakan Pekerjaan Rekonstruksi Jalan Ruas Jalan Jampang Tengah – Kiaradua pada tahun anggaran 2024.

Kepala UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan II Andi Nugroho, S.T. menjelaskan,  Pekerjaan Rekonstruksi Jalan Ruas Jalan Jampang Tengah – Kiaradua ini bertujuan untuk memperbaiki kondisi jalan dengan meningkatkan struktur dan kapasitas jalan untuk kelancaran transportasi kendaraan yang dapat menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat Sukabumi.

“Pekerjaan Rekonstruksi Jalan Ruas Jalan Jampang Tengah – Kiaradua dilaksanakan dengan pekerasan lentur. Total panjang penanganan sepanjang 11, 57 Km,” kata Andi Nugroho dalam keterangannya kepada Medikom, Minggu (2/6/2024).

Dijelaskan  Andi Nugroho, perbaikan Lapis Pondasi Agregat Kelas A dan Lapis Pondasi Agregat Kelas B dilakukan untuk perbaikan lapis pondasi di bawah perkerasan jalan yang mengalami kerusakan, seperti jalan berlubang dan perkerasan jalan yang amblas.

“Sedangkan untuk Agregat Kelas S dipergunakan untuk menanggulangi perbedaan tinggi badan jalan dengan bahu jalan,” paparnya. 

Pihak penyedia jasa PT. Modern Widya Tehnikal tampak melaksanakan pekerjaan galian tanah di lokasi Pekerjaan Rekonstruksi Jalan Ruas Jalan Jampang Tengah – Kiaradua. (Foto: Medikom)

Andi Nugroho menambahkan, dalam Rekonstruksi Jalan Ruas Jalan Jampang Tengah – Kiaradua  juga dilaksanakan pekerajaan U-Ditch sepanjang 3,5 Km. “Dasar saluran U-Ditch menggunakan beton fc 10,” ungkapnya.

Berdasarkan pengamatan Tim Redaksi Koran Medikom (Medikomonline.com) pada tanggal 16 Mei 2024 di lokasi Pekerjaan Rekonstruksi Jalan Ruas Jalan Jampang Tengah – Kiaradua, pihak penyedia jasa PT. Modern Widya Tehnikal tampak melaksanakan pekerjaan galian tanah, Lapisan Pondasi Agregat, dan pemasangan U-Ditch di lapangan.

Sementara masyarakat di Jampang Tengah dan Kiaradua memberikan respons positif dengan adanya Pekerjaan Rekonstruksi Jalan Ruas Jalan Jampang Tengah – Kiaradua yang sedang dilaksanakan oleh UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan II, Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat.

Asep, salah seorang pengguna kendaraan mengatakan kepada Medikom  mengatakan, sebagai masyarakat pengguna jalan dirinya berharap kondisi Jalan Jampang Tengah – Kiaradua segera mantap.

“Kalau jalan mantap, tentu arus transportasi lancar dan jarak tempuh juga semakin cepat. Kondisi tentu bermanfaat bagi ekonomi masyarakat,” ungkap Asep kepada Medikom saat meninjau Rekonstruksi Jalan Ruas Jalan Jampang Tengah – Kiaradua pada tanggal 16 Mei 2024 lalu.

Asep menambahkan, dengan ada perbaikan  Jalan Jampang Tengah – Kiaradua yang merupakan salah satu akses jalan dari Kota Sukabumi ke tempat wisata Geopark Ciletuh dan Pantai Ujung Genteng di Kabupaten Sukabumi, tentu akan memperlancar arus transportasi masyarakat dari Kota Sukabumi ke Geopark Ciletuh dan Pantai Ujung Genteng. (IthinK)


Tag : No Tag

Berita Terkait