Loading

Kadis Perkimtan Bekasi Nurchaidir Kunjungi Rumah Warga Terkena Longsor Cipamingkis


Penulis: Iwan Gunawan/Editor: Mbayak Ginting
1 Tahun lalu, Dibaca : 341 kali


Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Kadis Perkimtan) Kabupaten Bekasi Nurchaidir mengunjungi rumah warga yang terkena longsor Kali Cipamingkis di Desa Sirnajati. (Foto: Iw

BEKASI, Medikomonline.com - Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Kadis Perkimtan) Kabupaten Bekasi Nurchaidir mengunjungi rumah warga yang terkena longsor Kali Cipamingkis di Desa Sirnajati, Cibarusah, Rabu (24/05/2023).

Kunjungan Kadis Perkimtan didampingi Camat Cibarusah Rusdi Azis, Kasi Ekbang H.Wawan, Kasi Trantib Endang KW, Kepala Desa Sirnajati Ridwan Sunarya dan Sekdes Sirnajati serta diikuti warga Cigoong Sirnajati yang menjadi korban longsor Kali Cipamingkis.

Setelah meninjau langsung ke lokasi longsor Kali Cipamingkis dan melihat  rumah warga yang terdampak longsor Kali Cipamingkis di Sirnajati Cibarusah, Nurchaidir mengatakan, “Setelah kami cek ke lokasi mengenai longsor yang tergerus kali Cipamingkis, nanti kami akan menyampaikan masalah ini ke BBWSC (Balai Besar Wilayah Sungai Citarum).” 

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Kadis Perkimtan) Kabupaten Bekasi Nurchaidir mengunjungi rumah warga yang terkena longsor Kali Cipamingkis di Desa Sirnajati. (Foto: Iwan Gunawan)

“Karena untuk Kali Cipamingkis-nya merupakan kewenangan BBWS. Mudah-mudahan setelah kita berkirim surat pihak BBWSC akan segera memperbaiki longsor pada Kali Cipamingkis yang terdampak pada rumah warga yang terkena longsor, supaya tidak meluas lagi longsornya sehingga dapat membahayakan pada rumah warga yang tinggal di sekitar sini,” terangnya.

Longsor memang cukup kuat dalam sebulan ini dan sangat curam dengan kedalaman sekitar 15-20 meter. “Saya sangat prihatin dan nantinya pihak BBWSC bisa menangani longsor pada Kali Cipamingkis dengan baik,” terang Kadis.

Lanjut Kadis menjelaskan, “Dan kita lihat tadi ke lapangan ada yang terdampak langsung ada juga yang tidak terdampak langsung kita pilah. Pemerintah daerah mencoba mengkaji dampak, ke depan program yang cocok untuk yang terdampak longsor dan tidak terdampak longsor.” 

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Kadis Perkimtan) Kabupaten Bekasi Nurchaidir mengunjungi rumah warga yang terkena longsor Kali Cipamingkis di Desa Sirnajati. (Foto: Iwan Gunawan)

“Kami datang ke sini untuk mencari solusi apa maunya warga yang terkena dampak longsor. Mau kita apakan? Kita bangun lagi rumah dan nanti kita coba dalam hal ini penanganan yang tepat dari pemerintah daerah untuk warga yang terdampak longsor Kali Cipamingkis,” ujarnya.

Nurchaidir menambahkan, Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi mengimbau kepada warga yang tinggal di tanggul Kali Cipamingkis untuk tetap waspada dan hati-hati.  “Apalagi musim hujan yang tidak menentu, sewaktu-waktu hujan akan datang dan terjadi longsor lagi,” pungkas Nurhaidir.

Rahmat yang rumahnya terkena longsor Kali Cipamingkis mengatakan, “Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah datang dan melihat langsung rumah warga yang terkena longsor Kali Cipamingkis. Tapi buktikan dong jangan cuma ngomong dan janji doing, buktinya harus ada dan jelas,” tegas Rahmat. 

Tag : No Tag

Berita Terkait