Loading

Pekerjaan Paving Block di SDN Nagacipta 01, Diduga Tak Ikuti Peraturan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang


Manah/Agus
4 Bulan lalu, Dibaca : 245 kali


MANAH/MEDIKOMONLINE.COM Foto : saat pekerja sedang memasang Paving blok di SDN Nagacipta 01.

BEKASI, Medikomonline.com - Miris pekerjaan di SDN Nagacipta 01 Desa Nagacipta Kecamatan Serang Baru pemasangan paving block diduga tidak mengikuti peraturan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi. Pelaksana tubruk aturan yang telah disepakati diantaranya papan informasi (Papan Proyek) tidak dipasang dan K3 tidak diterapkan.

Investigasi awak media pada Minggu 26 Mei 2024 terlihat pekerja sedang melakukan pemasangan paving block. Namun jika dilihat dari pemasangan paving block diduga asal dikerjakan, karena dilihat dari cara pemasangan yang dilakukan pekerja asal pasang, sehingga tidak rapih.

LSM BPN ICI Ade bidang investigasi saat dikonfirmasi terkait pekerjaan pemasangan paving block di SDN Nagacipta 01 mengatakan, seharusnya dengan kondisi kerjaan seperti itu, konsultan melakukan kroscek langsung ke kepekerjaan tersebut. Jangan diam saja kan, anggaran pekerjaan rehabilitasi sarana prasarana utilitas sekolah di SDN Nagacipta 01 seperti pemasangan paving block, yang didanai oleh APBD, 

"Maaf pekerjaan Paving blok itu berarti bukan anggaran dari kantong pribadi," ujarnya.

Sambungnya lagi, ia pun sangat berharap agar Dinas untuk segera mengkroscek ke pekerjaan tersebut, dan tegas pada pelaksana pekerjaan yang diduga telah menubruk aturan yang telah disepakati bersama sebagai rekan kerja atau mitra (dipercaya) dalam membangun infrastruktur.

"Ingat kejahatan korupsi bukan karena ada niat dan kesempatan tapi kesempatan celah untuk melakukan korupsi ada, ini sudah tupoksi kita untuk mengontrolnya sebagai sosial kontrol," tegasnya.

Kata pekerja, maaf bang kan tadi sudah ditelpon mandornya, katanya mau kelokasi dan mungkin kalau dia (mandor) kalau mau kesini juga ngabarin. Selang beberapa lama akhirnya pekerja tersebut, mencoba untuk pergi menemui mandornya. Sampai berita ini dimuat mandor sekolah tersebut tak muncul-muncul. (Manah/Agus)

Tag : No Tag

Berita Terkait