Loading

Preservasi Cisomang - Padalarang – Rajamandala Jaga Kemantapan Jalan Menjelang Libur Nataru


Penulis: IthinK
1 Tahun lalu, Dibaca : 569 kali


Pelaksanaan pekerjaan perkerasan aspal jalan dalam Preservasi Jalan Cisomang - Padalarang – Rajamandala. (Foto: Ist)

BANDUNG, Medikomonline.com – Satuan Kerja SKPD Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat melalui PPK Preservasi Jalan Cisomang - Padalarang – Rajamandala melaksanakan sejumlah pekerjaan preservasi jalan dalam rangka menjaga kemantapan dan kenyamanan kondisi jalan.

Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang akan tiba dua bulan lagi, kemantapan jalan nasional di ruas Jalan Cisomang - Padalarang – Rajamandala juga dituntut untuk memberikan pelayanan kenyamanan terbaik bagi masyarakat.

Pelaksanaan tambal lubang jalan dalam Preservasi Jalan Cisomang - Padalarang – Rajamandala. (Foto: Ist)

Dalam pelaksanaan Preservasi Jalan Cisomang - Padalarang – Rajamandala tahun 2022 ini ada sejumlah pekerjaan yang dilaksanakan di lapangan, di antaranya pekerjaan perkerasan aspal jalan, tambal lubang jalan, pemeliharaan jembatan, dan pembersihan saluran air. Perkerasan aspal ini dilaksanakan di beberap titik segmen.  

Di masa musim hujan saat ini, PPK Preservasi Jalan Cisomang - Padalarang – Rajamandala juga melakukan penambalan lubang jalan untuk menjaga kenyamanan pengguna jalan. Lubang rentan terjadi akibat curah hujan yang tinggi. 


Pembersihan saluran air dalam Preservasi Jalan Cisomang - Padalarang – Rajamandala. (Foto: Ist)

Demikian juga pembersihan saluran air dilakukan agar saluran lancar mengalirkan air di musim hujan seperti saat ini. Pembersihan ini dilakukan dengan mengangkat tanah yang mengendap di saluran tersebut.

Pemeliharaan jembatan yang ada di ruas Jalan Cisomang - Padalarang – Rajamandala juga dilakukan dengan mengecat besi pengaman jembatan. Pengecatan ini dilakukan untuk menjaga kondisi besi pengaman jembatan tetap terawat dengan baik.

Pelaksanaan pemeliharaan jembatan dalam Preservasi Jalan Cisomang - Padalarang – Rajamandala. (Foto: Ist)

PPK Preservasi Jalan Cisomang - Padalarang – Rajamandala juga menjelaskan, pihaknya mematuhi arahan Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional DKI Jakarta-Jawa Barat Wilan Oktavian di saat musim penghujan sekarang ini agar lebih responsif menanggapi laporan masyarakat terkait kerusakan jalan yang terdampak cuaca hujan.

Preservasi Jalan Cisomang - Padalarang – Rajamandala tahun 2022 ini dikerjakan oleh penyedia jasa PT Sadar Karya Dinamis. 


Tag : No Tag

Berita Terkait