Loading

Persiapan Jalur Nataru, Ruas Jalan Nagrek – Ciamis Mantap Dilalui


Penulis: IthinK
1 Tahun lalu, Dibaca : 537 kali


PPK 4.4 Jawa Barat melakukan penutupan lubang jalan akibat curah hujan tinggi. (Foto: Ist)

TASIKMALAYA, Medikomonline.com - Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah IV Provinsi Jawa Barat pada Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta - Jawa Barat mengoptimalkan persiapan jalur jalan di Ruas Jalan Nagreg - Rajapolah - Tasikmalaya – Ciamis menjelang libur Natal Tahun Baru (Nataru). 

PPK 4.4 Jawa Barat Marnala R. Chandra kepada Medikomonline.com, Kamis (27/10/2022) mengatakan, dalam rangka mempersiapkan Jalur Nataru ini, Preservasi Jalan Nagreg - Rajapolah - Tasikmalaya – Ciamis dilaksanakan dengan optimal agar kondisi jalan mantap dilalui. 


Pelaksanaan pengupasan aspal di tanjakan Gentong. (Foto: Ist)

“Progres fisik Preservasi Jalan Nagreg - Rajapolah - Tasikmalaya – Ciamis sampai minggu ke-37, tanggal 24 Oktober 2022 terealisasi 84,95%,” kata Chandra.

Ada sejumlah pekerjaan yang dilaksanakan dalam Preservasi Jalan Nagreg - Rajapolah - Tasikmalaya – Ciamis ini, yaitu pekerjaan perkerasan aspal, pekerjaan trotoar, pekerjaan saluran (drainase), dan penutupan lobang.

Dijelaskan Chandra, untuk meningkatkan kemantapan jalan, dilakukan pengupasan aspal di jalur Gentong. Kemudian dilakukan perkerasan aspal. 

Pekerjaan trotoar di depan Pesantren Idrisiyah untuk para Santri yang berjalan kaki agar aman. (Foto: Ist)

Keamanan bagi pejalan kaki juga menjadi perhatian serius bagi Satker PJN IV Jawa Barat. Untuk itu telah dilakukan pekerjaan trotoar agar pejalan kaki lebih aman. “Pekerjaan trotoar di Pesantren Idrisiyah untuk para Santri yang berjalan kaki agar aman,” ungkap Chandra.

Di tengah musim hujan yang cukup tinggi saat ini, jelas Chandra, saluran air dan lubang juga mendapatkan penanganan dalam Preservasi Jalan Nagreg - Rajapolah - Tasikmalaya – Ciamis. “Pekerjaan saluran di lokasi Ruas Jalan Indihiang telah dilakukan untuk memperbaiki saluran eksisting,” katanya. 

Pekerjaan saluran di lokasi Ruas Jalan Indihiang untuk memperbaiki saluran eksisting. (Foto: Ist)

Penutupan sejumlah lubang akibat curah hujan tinggi juga dilakukan di wilayah Cikoneng. Penutupan lubang ini juga meningkatkan keamanan bagi pengguna jalan.

Erlan selaku Kepala Desa Margaluyu, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis mengucapkan terima kasih kepada pihak Kementerian PUPR yang telah melakukan penutupan lubang di ruas jalan nasional Satker PJN IV  Jawa Barat.

Apresiasi juga disampaikan Kanit Turjawali Satlantas Polres Ciamis Ipda Sony Santana SH kepada PPK 4.4 Satker PJN IV  Jawa Barat karena telah melakukan penutupan lubang jalan dikarenakan curah hujan yang tinggi.

Pekerjaan Preservasi Jalan Nagreg - Rajapolah - Tasikmalaya – Ciamis ini dilaksanakan oleh penyedia jasa PT. Trijaya Permana Sejati.  

Tag : No Tag

Berita Terkait