Loading

Ruas Jalan Majalengka – Talaga Kini Mulus


Penulis: IthinK
9 Bulan lalu, Dibaca : 331 kali


UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan VI telah melaksanakan overlay atau pelapisan kembali dengan hotmiks di Ruas Jalan Majalengka – Talaga. (Foto: Medikomonline.com)

MAJALENGKA, Medikomonline.com – Masyarakat pengguna Ruas Jalan Majalengka – Talaga kini merasa senang dengan adanya pengaspalan jalan melalui Pekerjaan Pemeliharaan Berkala Ruas Jalan Majalengka – Talaga Tahun 2023.

Asep, salah seorang pengguna jalan kepada Medikomonline.com mengatakan, kini Ruas Jalan Majalengka – Talaga mulus dengan adanya pengaspalan ini. “Jalan yang berlubang telah diaspal, kini mulus,” katanya kepada Medikomonline.com saat meninjau Pekerjaan Pemeliharaan Berkala Ruas Jalan Majalengka – Talaga pada tanggal 01 Juli 2023 lalu.

Menurutnya, pengaspalan Ruas Jalan Majalengka – Talaga ini sangat membantu masyarakat dalam perjalanan karena waktu tempuh bisa lebih cepat. “Selain itu, melintasi jalan yang telah diaspal  lebih nyaman karena tidak ada lubang. Tentunya masyarakat senang pengaspalan Jalan Majalengka – Talaga ini,” ungkap Asep.

Pendapat serupa juga disampaikan Adang kepada Medikomonline.com. Menurutnya, masyarakat sangat membutuhkan jalan yang bagus karena Ruas Jalan Majalengka – Talaga sangat penting bagi masyarakat Talaga dan Majalengka sebagi jalur transportasi membawa hasil bumi maupun angkutan penumpang.

“Kita berterima kasih kepada pemerintah yang telah mengaspal Jalan Majalengka – Talaga. Masyarakat sekitar Talaga dan Majalengka sangat membutuhkan jalan yang mulus untuk menunjang aktivitas ekonomi,” ungkap Adang.

Masyarakat sekitar Talaga banyak menghasilkan produk pertanian sehingga memerlukan akses jalan yang baik untuk mengangkut produk pertanian ke Majalengka dan sekitarnya. “Sekali lagi kami merasa senang dengan kondisi jalan yang mulus ini. Semoga jalannya terawat ke depan,” ungkapnya.

Pengaspalan Ruas Jalan Majalengka – Talaga ini dilaksanakan dalam Paket Pekerjaan Pemeliharaan Berkala Ruas Jalan Majalengka – Talaga oleh Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jawa Barat melalui  UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan VI.

Kepala UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan VI Boy Bob Agustan Nyinang, S.T., M.T. menjelaskan, pemeliharaan berkala Ruas Jalan Majalengka - Talaga ini dilaksanakan dengan pekerjaan overlay atau pelapisan kembali dengan hotmiks. “Dengan terlaksanannya overlay ini, Ruas Jalan Majalengka-Talaga menjadi kondisi baik,” ungkap Boy kepada Medikomonline.com, Senin (10/07/2023).

Dijelaskan Boy, pemeliharaan berkala jalan ini merupakan upaya Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jawa Barat untuk menjaga kondisi kemantapan jalan provinsi di Jawa Barat. “Dalam rangka menjaga kemantapan jalan ini, kita arahkan pihak penyedia jasa melaksanakan Pekerjaan Pemeliharaan Berkala Ruas Jalan Majalengka – Talaga dengan baik dan memperhatikan kualitas pekerjaan,” jelasnya.

Dengan Pemeliharaan Berkala Ruas Jalan Majalengka – Talaga ini, kata Boy, diharapkan masyarakat dapat merasakan manfaat dari hasil pekerjaan Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jawa Barat. “Semoga tingkat kenyamanan masyarakat pengguna jalan meningkat dengan overlay Ruas Jalan Majalengka – Talaga ini,” harapnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait