Loading

Satker PJN II Jabar Perbaiki Tiga Jembatan di Ruas Jalan Benda - Sukabumi - Rajamandala


Penulis: IthinK
1 Tahun lalu, Dibaca : 646 kali


PPK 2.1 pada Satker PJN II Jawa Barat sedang melakukan perbaikan Jembatan Cimuncang di Ruas Jalan Benda - Sukabumi – Rajamandala. (Foto: Medikomonline.com)

BANDUNG, Medikomonline.com - Kepala Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Provinsi Jawa Barat Alik Mustakim mendorong pelaksanaan Preservasi Jalan di wilayah kerja PJN II dengan maksimal untuk meningkatkan kemantapan dan kenyamanan jalan bagi masyarakat. Salah satunya di Ruas Jalan Benda - Sukabumi - Rajamandala yang ditangani oleh PPK 2.1.

“Dalam Preservasi Jalan Benda - Sukabumi - Rajamandala tahun 2022, ada tiga jembatan yang sedang diperbaiki. Perbaikan ini guna meningkatkan kemantapan jalan dan kenyamanan pengguna jalan,” kata Alik kepada Medikomonline.com saat meninjau lokasi pekerjaan, Rabu (21/09/2022).

PPK 2.1 Santoso menjelaskan kepada Medikomonline,com, ada tiga jembatan yang diperbaiki dalam preservasi berkala ini, yaitu Jembatan Cimuncang, Jembatan Ciganda, dan Jembatan Cisaninten. Saat ini perbaikan jembatan sedang dilakukan di Jembatan Cmuncang.

“Saat ini sedang dilakukan perbaikan oprit jembatan dengan perkerasan beton,” kata Santoso kepada Medikomonline.com, Rabu (21/09/2022).

Santoso menambahkan, guna mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas pengguna jalan, selama proses perbaikan jembatan ini dilakukan sistem buka tutup bagi pengguna jalan. “Untuk itu, kami memohon pengertian masyarakat pengguna jalan jika selama perbaikan jembatan ini, kelancaran arus lalu lintas sedikit terganggu,” ungkap Santoso.

PPK 2.1 melakukan sistem buka tutup jalan agar pengguna jalan bisa bergantian melintasi jembatan yang sedang diperbaiki. (Foto: Medikomonline.com)

Berdasarkan pantauan Medikomonline di lokasi pekerjaan, untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas, pihak PPK 2.1 melakukan sistem buka tutup jalan agar pengguna jalan bisa bergantian melintasi jembatan yang sedang diperbaiki. Beberapa pedagan tahu dan buah juga tampak menawarkan dagangannya kepada pengendara yang sedang berhenti.

Saat di lokasi pekerjaan, Staf PPK 2.1 Yoyon Wahyono mengatakan kepada Medikomonline.com, pihaknya saat ini sedang mengerjakan perbaikan Jembatan Cimuncang. Setelah itu, dilanjutkan perbaikan Jembatan Ciganda dan seterusnya Jembatan Cisaninten.

Selain perbaikan tiga jembatan, dalam Preservasi Jalan Benda - Sukabumi - Rajamandala tahun 2022 ini, PPK 2.1 juga melaksanakan pemeliharaan rutin kondisi, pemeliharaan preventif, penanganan drainase, penunjangan (holding), rehabilitasi minor jalan, rehabilitasi mayor jalan, dan rekonstruksi jalan. 

Preservasi Jalan Benda - Sukabumi - Rajamandala tahun 2022 dikerjakan oleh penyedia jasa PT. Bina Infra dengan nilai sekitar Rp30 milyar. 

Tag : No Tag

Berita Terkait