Loading

Dikerjakan PT. Bina Cipta Utama, PPK Sandi Wijaya: Pemeliharaan Berkala Ruas Jalan Bts. Majalengka/Cirebon – Cigasong Diawasi Oleh Konsultan Pengawas


Penulis: IthinK
8 Bulan lalu, Dibaca : 650 kali


Plang Proyek Pekerjaan Pemeliharaan Berkala Ruas Jalan Bts. Majalengka/Cirebon – Cigasong. (Foto: Medikom)

BANDUNG, Medikomonline.comPengadaan Barang/Jasa Pemerintah berperan penting dalam pelaksanaan pembangunan untuk peningkatan pelayanan publik, dan pengembangan perekonomian nasional dan daerah. 

Oleh karena itu, Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah mengamanatkan, Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah harus menghasilkan barang/jasa yang tepat dari setiap uang yang dibelanjakan, diukur dari aspek kualitas, jumlah, waktu, biaya, lokasi dan penyedia dengan menerapkan prinsip-prinsip efisien; efektif; transparan; terbuka; bersaing; adil dan akuntabel.

Berkaitan dengan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di atas, Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat melalui UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan VI pada tahun anggaran 2023 melaksanakan Pekerjaan Pemeliharaan Berkala Ruas Jalan Bts. Majalengka/Cirebon - Cigasong dengan nilai Pagu Rp21.015.948.404,- dan Metode Pemilihan E-Purchasing. Pekerjaan ini dilaksanakan oleh PT. Bina Cipta Utama dengan nilai kontrak Rp.18.722.430.562,15,-.  

Berdasarkan pengamatan Tim Redaksi Medikom di lokasi Pekerjaan Pemeliharaan Berkala Ruas Jalan Bts. Majalengka/Cirebon - Cigasong pada tanggal 01 Juli 2023, terdapat pekerjaan overlay dengan hotmix.

Terkait dengan realisasi Pekerjaan Pemeliharaan Berkala Ruas Jalan Bts. Majalengka/Cirebon – Cigasong, Redaksi Medikom menyampaikan konfirmasi tertulis kepada Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat Bambang Tirtoyuliono pada tanggal 07 Agustus 2023.

Kemudian pada tanggal 18 Agustus 2023, Redaksi Medikom mendapatkan penjelasan Pekerjaan Pemeliharaan Berkala Ruas Jalan Bts. Majalengka/Cirebon – Cigasong dari Sandi Wijaya, S.T. selaku Pejabat Pembuat Komitmen Sub Kegiatan Pemeliharaan Berkala Jalan UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan VI.

Dalam keterangan tertulisnya dengan Nomor: 990/HM.03.04/PB/PJ2WP VI, tanggal 14 Agustus 2023,  Sandi Wijaya hanya menjelaskan secara singkat bahwa Pekerjaan Pemeliharaan Berkala Ruas Jalan Bts. Majalengka/Cirebon – Cigasong saat ini masih dalam masa pemeliharaan dan dalam pelaksanaan paket tersebut diawasi oleh konsultan pengawas.

Jawaban singkat Sandi Wijaya ini dinilai hanya menjawab sebagian kecil konfirmasi Redaksi Medikom yang didasarkan pada pengamatan Tim Redaksi Medikom di lokasi Pekerjaan Pemeliharaan Berkala Ruas Jalan Bts. Majalengka/Cirebon - Cigasong pada tanggal 01 Juli 2023. Jawaban yang sangat singkat tersebut terkesan ada yang ditutup-tutupi. 

Tag : No Tag

Berita Terkait