Loading

Setelah Rehabilitasi, Terminal Garut Bisa Menjadi Percontohan


Penulis: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 1191 kali


Pekerjaan Rehabilitasi Terminal Garut. (Foto: Medikomonline)

BANDUNG, Medikomonline.com - Pada tahun anggaran 2020 ini, Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IX - Provinsi Jawa Barat melaksanakan pekerjaan Rehabilitasi Terminal Garut. Rehabilitasi terminal ini bertujuan untuk mewujudkan terminal yang aman dan nyaman, serta menghilangkan kesan terminal yang kumuh dan kotor.

Kepada Medikom baru-baru ini, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IX - Provinsi Jawa Barat Dandun Prakosa ST MSE menjelaskan, pelaksanaan Rehabilitasi Terminal Garut ini dimaksudkan agar bisa menjadi terminal percontohan.

Sebelum direhabilitasi, Dandun Prakosa menjelaskan, kondisi Terminal Garut banyak lahan atau area yang tidak bisa dimanfaatkan secara optimal.

Dalam Rehabilitasi Terminal Garut ini, ada beberapa pekerjaan yang dilaksanakan, yaitu: pekerjaan bangunan utama dan pekerjaan landscape. “Pekerjaan bangunan bangunan kantor utama yaitu penambahan ruang kantor berupa ruang rapat, toilet dan ruang pantry,” kata Dandun Prakosa dalam surat keterangannya yang diterima Medikom, Rabu (02/12/2020).

Ia menambahkan, kondisi fasilitas utama dan penunjang di Terminal Garut perlu adanya perbaikan sehingga pelayanan bisa optimal. “Dan setelah adanya rehabilitasi fasilitas utama dan penunjang di Terminal Garut bisa optimal,” ungkap Dandun Prakosa.

Rehabilitasi Terminal Garut yang mulai dilaksanakan tanggal 30 Juni 2020 lalu, dikerjakakan oleh kontraktor PT. Ambria Rahma Putri Selaras dengan nilai kontrak Rp17,9 milyar.

Tag : No Tag

Berita Terkait